Ciptakan situasi kondusip Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Aipda Yayan Sudiana. Problem Solving temui masyarakat binaannya yang berselisih paham di Desa Cipaku dengan Sikap Humanis, Taktis, memberikan penyuluhan dan pemahaman kritis membangun kesadaran dan Proaktif menyelesaikan permasalahan.

Paseh, – Sebagai salah satu upaya mencegah potensi gangguan kamtibmas agar tidak menjadi gangguan nyata, Polsek Paseh, Polresta Bandung melalui Bhabinkamtibmas selalu bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cipaku yang selalu aktif hadir di wilayah binaanya dengan segenap elemen masyarakat agar sekecil apapun permasalahan yang ada cepat diatasi. ( Jum,at , 29 September 2023)

Sementara itu, ditempat terpisah Menurut kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid, S.H., M.H. mengatakan “melalui kegiatan penyuluhan dan penyelesaian masalah ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan kepala Desa, toga, tomas, toda dan terutama kerukunan antar warga masyarakat binaannya sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas“, Harapnya.

“Dengan terjalin kemitraan yang baik antara masyarakat dan Polri serta penyelesaian masalah dilingkungan desa binaan masing-masing Bhabinkamtibmasnya maka secara otomatis akan memudahkan tugas tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif kedepannya,” jelas Iptu Idham Chalid, S.H., M.M.

Dalam kesempatan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Cipaku Aipda Yayan, Saat memberikan penyuluhan dan menyelesaikan segala permasalahan masalah Kamtibmas diwilayah binaannya terutama kepada masyarakat dan Tokoh Masyarakat desa Cipaku ”Bapak, Ibu dan Saudara sekalian berkenan saya Bhabinkamtibmas desa Cipaku menyampaikan perihal permasalahan yang terjadi antar warga desa Cipaku selalu berpikir dengan kepala dingin dan dapat saling menyadari satu sama lainnya sehingga kita bisa bersama lagi mempererat tali silaturahmi dan sama-sama berperan menjaga kamtibmas diwilayah desa Cipaku tercinta serta berperan aktif bersama Polri menciptakan Kamtibmas yang kondusip diwilayah melalui pengamanan swakarsa dan bertukar informasi kerawanan kamtibmas”, ucap Bhabinkamtibmas

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada Tokoh Agama, Masyarakat dan para pemuda pemudi Desa Cipaku untuk menghimbau warga dan sanak saudaranya supaya ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di Lingkungan tempat tinggalnya. Pungkas nya