Ciptakan situasi yang Kondusif di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Sambangi Ketua RW

Dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Cipurut Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Aipda Dendi Riswandi melakukan sambang ketua RW 17 dan silaturahmi dengan masyarakat Perum Saputra Raya Kp. Sempur Desa Cipurut Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, Senin (03/07/2023).

Kegiatan sambang ke ketua Rw di desa binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi, juga sebagai upaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi serta keluhan warga khususnya terkait kamtibmas bisa di dapat dari masyarakat.

“Selain melaksanakan kegiatan sambang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaan sehingga diharapkan ketua Rw, ketua Rt dan masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di Lingkungan tempat tinggalnya”ujar Dendi.

Di tempat terpisah Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin,S.Ip mengatakan “Kegiatan sambang dan silaturahmi ke Ketua Rw maupun Ketua Rt yang dilakukan Bhabinkamtibmas cukup efektif dalam menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, agar dapat disampaikan kembali kepada warga masyarakat, sehingga diharapkan semua masyarakat ikut serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungan dan situasi yang kondusif dapat terwujud”. Pungkas Kapolsek.