Danramil Bersama Kapolsek Pangkalan Giat Penyuluhan Anti Narkoba Bagi Pelajar

Karawang, beritatandas.id – Danramil 0410/Pangkalan, Kodim 0604/Karawang didampingi Kapolsek Pangkalan AKP Abdul Wahab Syahroni bersama Kepala Sekolah melaksanakan kegiatan Penyuluhan Anti Narkoba, Peredaran dan Penyalahgunaan Napza serta kekerasan di kalangan pelajar yang ada di wilayah kecamatan Pangkalan kabupaten Karawang, Selasa (24/05/2022).

Danramil 0410/Pangkalan, Letda Inf Encep Sumarna saat di hubungi mengatakan, penyuluhan anti narkoba dilaksanakan guna mencegah dalam penyalahgunaan narkoba khususnya yang terjadi dikalangan pelajar dan berkomitmen bersama untuk menyelesaikan setiap permasalahan di sekolah.

“Keamanan dan kenyamanan wilayah Pangkalan adalah tugas kita semua dan menyelesaikan dalam permasalahan dan persoalan sekolah, baik peredaran dan penyalahgunaan Napza, kekerasan di kalangan pelajar termasuk tawuran pelajar, balapan liar dan bullying,” ucap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, dengan melaksanakan sosialisasi di setiap sekolah, semoga ini bagian dari pencegahan dini dan melaksanakan pengawasan terhadap anak sekolah.

“Mari kita cegah sedini mungkin, tugas kita bersama saling koordinasi dan berkomitmen, mari kita cegah jangan sampai terjadi kejadian yang tidak kita inginkan, suatu kejahatan bisa terjadi karena lemahnya pengawasan dari kita semua,” ujar Danramil.

Danramil juga memberikan pesan kepada para siswa untuk menjaga pergaulan, jangan mengecewakan orang tua, hormati dan patuhi guru,  rajin beribadah dan berdo’a.

“Raih prestasi, hindari pelanggaran sekecil apapun, bergaul yang baik, jangan bergaul terpengaruh lingkungan atau  teman yang tidak baik, fokus belajar  untuk meraih cita cita,” tutupnya.

Dalam kegiatan penyuluhan anti narkoba juga dihadiri Pengawas SMA N 1 Pangkalan, Drs.H.Moh.Bunyamin,  Kepala UPTD Puskesmas Pangkalan, H. Ujang Suryana dan para Siswa SMAN 1 Pangkalan.

Redaksi