Dekat Dengan Petani, Bhabinkamtibmas Mundu Pesisir Polsek Mundu Ciko Tidak Segan Ikut Membajak Sawah

Cirebon Kota – Sosok Bhabinkamtibmas yang dekat dan peduli dengan warga serta ringan tangan dalam kehidupan adalah gambaran postur Polri yang di dambakan masyarakat.

Bripka Rosid Sidik, SH Bhabinkamtibmas Mundu Pesisir Polres Cirebon Kota selain aktif sambang berikan pembinaan serta penyuluhan kepada warga binaan, dan tidak segan-segan untuk bantu warga saat membutuhkan bantuan. Selasa, (09/05/2023).

Saat melakukan sambang dengan petani yang melaksanakan aktivitas di sawah Bhabinkamtibmas Mundu Pesisir Polsek Mundu Polres Ciko Bripka Rosid yang biasa di sapa Bhabin Macho tidak segan turun ke sawah untuk membantu petani membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor.

Nadi, pemilik sawah di tersebut mengungkapkan bahwa dirinya bersama petani lainnya merasa aman dengan adanya Bhabinkamtibmas yang melakukan sambang ke sawah.

”Kami kaget di hampiri oleh petugas Bhabinkamtimas namun setelah berbincang, kami merasa aman serta kami menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan Bhabinkamtimas yang tidak segan-segan telah membantu kami membajak sawah dengan menggunakan mesin traktor,” katanya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu SH.,S.IK.,MH mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kedekatan dan kepedulian kepada warga binaan serta salah satu cara yang tepat untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga di desa binaan. Ujarnya Melalui Kapolsek Mundu Akp Suwito SH.

Lanjut Ariek Indra Sentanu, SH. S.IK. MH selalu mendorong para Bhabinkamtibmas nya membaur dan membantu warga sehingga lebih mudah dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Ujar Kapolres Cirebon Kota melalui Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja SH, MH.