Dekati Tokoh Agama, Bhabikamtibmas Desa Bandasari Polsek Cangkuang, Ajak Atasi Genk Motor

Cangkuang – Sebagaimana program peniadaan Genk Motor yang dilaksanakan Bapal Kapolresta Bandung, Aiptu Henda Suhenda, terus melakukan upaya untuk mendukungnya.

Kepada para tokoh agama di Kp. Sindang Palay Rw 09 Desa Bandasari Kec Cangkuang, Aiptu Henda, mengajak Tokoh Agama untuk bersama-sama dalam meniadakan Genk Motor ini.

“Ajakan tersebut kami sampaikan pada kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka HUT RI Ke-78 yang dilaksanakan Minggu, 17 September 2023 malam,” ujar Henda.

Bahayanya anak-anak apabila sudah masuk atau mengikuti genk motor ini, kami sampaikan agar para tokoh agama dapat bersama-sama dalam meniadakannya, tegas Henda, saat ditanya Senin, (18/9/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., menegaskan bahwa banyaknya anak dibawah umur yang menjadi korban akibat dari tawuran antar kelompok motor.

“Serta tanggungjawab yang melekat untuk memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Bandung ini tetap aman dan kondusif itulah, yang buat sekarang kita gencar untuk meniadakan kelompok atau genk motor ini,” kata Kusworo.

Sementara Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu H. Yusup Juhara, SH., mengatakan bahwa kebijakan tersebut langsung disambut dirinyandengan melakukan road show ke Sekolah-sekolah setingkat SMU untuk mensosialisasikannya.

“Seluruh Bhabinkamtibmas pun terus bekerja keras melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap seluruh anak remaja yang ada diwilayah Desanya masing-masing,” pungkasnya.