Deklarasi Organisasi AJIB, Agus Suryanto: Jurnalis Harus Bersatu Dan Kompak

Karawang, beritatandas.id – Pada Hari Kamis 22 Agustus 2024 jam 10.00 wib, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Jurnalis Internasional Bersatu (AJIB) gelar acara deklarasi dan pelantikan kepengurusan untuk periode 2024-2029 di Bale Pager Indung, kompleks Pemda Karawang.

Deklarasi dan pelantikan tersebut dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Karawang, ketua organisasi pers, LSM/Ormas, serta ratusan wartawan dari Kabupaten Karawang.

Acara deklarasi tersebut dimeriahkan dengan pentas seni bela diri silat anak-anak dan pemberian santunan kepada anak yatim. Ketua Umum DPP AJIB, Agus Suryanto, yang akrab disapa Yanto Jawa, menyampaikan bahwa AJIB dibentuk sebagai wadah bagi wartawan untuk bersatu, baik di Kabupaten Karawang maupun di seluruh Indonesia.

“Jurnalis harus bersatu dan kompak,” ujar Yanto Jawa.

Ketua Umum DPP AJIB Karawang Agus Suryanto (Kanan)

Yanto Jawa juga membuka kesempatan bagi jurnalis yang ingin bergabung dengan AJIB. Ia mengajak para jurnalis untuk berkolaborasi dalam menyampaikan informasi terbaik kepada masyarakat.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa setelah deklarasi, AJIB akan segera merapikan susunan organisasi dan menyusun rencana kerja, serta membentuk kepengurusan di berbagai kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Yanto Jawa mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam suksesnya acara deklarasi ini. (Lex)