Demi Hindari Laka, Polisi di Karawang Perbaiki Traffic Cone yang Berjatuhan di Tol Japek

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Seiring dengan ramainya kendaraan disaat arus balik lebaran menuju arah Jawa, membuat banyak traffic cone berjatuhan karena terhempas angin yang dihasilkan oleh kendaraan yang melintas.

Pemandangan tersebut membuat anggota tim urai Polres Karawang bereaksi untuk membetulkan traffic cone agar tegak kembali.

Menurut Kapolres Karawang Polres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama, hal itu jika dibiarkan akan berpotensi mengancam keselamatan para pengendara yang berada di jalur contra flow.

“Bahkan bisa menyebabkan kecelakaan di Jalan Tol Jakarta – Cikampek (Japek),” ungkap pria yang akrab disapa Habibi.

Karena itu, Kasat Lantas Polres Karawang mengarahkan anggota tim urai bergerak cepat untuk memperbaiki dari Kilometer 53 sampai Kilometer 65, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Senin siang (1/5/2023)

“Karena banyaknya traffic cone yang berjatuhan dari Km 53 sampai Km 65, mengharuskan anggota tim urai untuk berpatroli, menyisir jalur contra flow,” sambung Habibi.

Kasat Lantas Polres Karawang menandaskan, sudah menjadi tugas kepolisian untuk mengawasi dan memantau segala kendala yang terjadi di lapangan yang bisa menghambat arus mudik dan arus balik lebaran, demi mendukung gelaran Operasi Ketupat Lodaya 2023.

“Polres Karawang akan terus berupaya memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran,” tutup pria jebolan Akpol 2012 ini.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)