Demi menciptakan situasi yang tenang dan mendinginkan suasana pasca pemilihan petinggi desa, Bhabinkamtibmas memantau situasi desa binaannya dengan melaksanakan sambang desa.

Kota Sukabumi – Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota – Satu hajat besar di Kecamatan Sukaraja telah terlewati, yakni pemungutan suara Pilkades serentak tahun 2023, Putra-putri terbaik pilihan masyarakat telah terpilih untuk memimpin desa.

Dalam memilih seorang pemimpin dari beberapa calon, menang atau kalah sudah menjadi kepastian. Pendukungnya pun demikian, pasti ada rasa puas dan tidak puas. Karena semua berangkat dari adanya perbedaan pandangan.

Yang menjadi kendala adalah jika kekalahan atau kemenangan, serta rasa puas dan tidak puas tersebut dijalani dengan berlebihan yang dikhawatirkan menimbulkan perpecahan bahkan pertikaian.

Demi menciptakan situasi yang tenang dan mendinginkan suasana pasca pemilihan petinggi desa, Bhabinkamtibmas Desa Margaluyu Polsek Sukaraja Polres Sukabumi Kota bersama Babinsa Margaluyu memantau situasi desa binaannya dengan melaksanakan sambang desa.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Aipda Aip Wahyuna bersama Babinsa Sertu Mijan guna memberikan himbauan Kamtibmas, ia menyambangi kediaman Calon Kades terpilih dan Calon Kades yang tidak terpilih di Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Sukabumi, Senin (25/9/23).

Bhabinkamtibmas Aipda Aip Wahyuna memberikan himbauan Kamtibmas kepada calon kades yang terpilih maupun yang kalah dalam pesta demokrasi Pilkades Serentak agar bersama-sama tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Margaluyu.

Selain itu, pada pelaksanaan sambang tersebut Bhabinkamtibmas juga menyapa warga Desa Margaluyu menyampaikan himbauan Kamtibmas serta pesan-pesan yang sifatnya menyejukkan.

Kepada warga Desa Margaluyu Bhabinkamtibmas menghimbau bahwa Pilkades telah usai, yang terpilih adalah pemimpin milik semua warga. Jadi saatnya untuk saling mendukung untuk membangun dan memajukan desa.

Terkait kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi SE, M.Si memberikan penjelasan bahwa usai Pilkades ini kami ingin situasi di desa-desa kembali dingin dan damai.

“Untuk itu saya meminta kepada para Bhabinkamtibmas untuk berbuat yang bisa menyejukkan desa binaannya,” terang Kapolsek