Dialogis dengan pedagang sayur, Personil Polsek Kertasari Polresta Bandung Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Personil Polsek Kertasari Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Irawan melakukan kegiatan patroli sambang dengan mendatangi dan menyambangi berdialog dengan petani dan pedagang sayur di pinggir jalan Raya Pacet-Kertasari. (29/08/2023)

Dalam pelaksanaan sambang dan dialogis dengan pedagang sekaligus dengan petani tersebut, dilakukan dengan cara mobiling maupun dengan cara stasioner, Aipda Irawan memberikan imbauan perihal rawannya terjadi kebakaran di musim kemarau karena cuaca yang sangat panas yang disertai angin.

menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan dan merawat instalasi listrik yang ada di rumahnya masing-masing. Dia khawatir instalasi listrik yang kurang terawat seperti kabel-kabel sudah lama sehingga mudah tekelupas rentan menyebabkan terjadinya konsleting yang memicu terjadinya kebakaran.

“kami ingin mengingatkan agar masing-masing kita untuk mengecek kembali instalasi listrik dan kabel ataupu instalasi rumahnya untuk mencegah terjadinya konsleting yang bisa bisa menyebabkan kebakaran rumah” ujarnya

“Patroli Sambang dan dialogis perlu di laksanakan untuk mencipatakan rasa aman kepada para petani, selain menciptakan rasa aman juga di harapkan bisa menjalin tali silaturahmi sehingga dapat memperoleh informasi yang berhubungan dengan kamtibmas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Kertasari Iptu Ahmad Nurdin Mengatakan kepada warga yang memiliki usaha tanaman sayur mayur merupakan salah satu program pemerintah untuk usaha Ketahanan pangan untuk menopang biaya hidup.

“Smoga dengan adanya Sambang dialogis ini dapat memberikan rasa aman kepada warga masyarakat serta bersilaturahmi bisa meningkatkan sinergitas antara Polri bersama warga dan bahkan dengan kegiatan seperti ini kami dengan mudah mendapatkan informasi jika ada kejadian maupun peristiwa yang terjadi di wilkum Polsek Kertasari.

Exit mobile version