Dikunjungi Puluhan Siswa TK, Sat Lantas Polres Sukabum Kota Kenalkan Rambu Lalulintas

Kota Sukabumi – Puluhan siswa siswi TK Tunas Muda dan PAUD Katuk 2 Kota Sukabumi antusias bermain dengan badut dan sejumlah anggota Polisi saat berkunjung ke kantor Satpas Sat Lantas Polres Sukabumi Kota, Jalan. KH. A Sanusi Benteng Warudoyong Kota Sukabumi, Rabu (20/9/2023).

Selain bermain, puluhan siswa taman kanak-kanak dan PAUD tersebut diperkenalkan Polisi dengan beberapa rambu Lalulintas dan tugas Polri di bidang Lalulintas.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, Akp Eryda Kusumah melalui KBO Sat Lantas, Ipda Ade Hidayat menuturkan, kegiatan yang dilakukan Jajarannya tersebut merupakan rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak untuk memperkenalkan tugas Kepolisian khususnya di bidang lalulintas sejak dini.

“Hari ini, Sat Lantas Polres Sukabumi Kota menerima kunjungan dari siswa siswi TK Tunas Muda dan PAUD Katuk 2 Kota Sukabumi. Kesempatan ini kami manfaatkan untuk memperkenalkan beberapa rambu Lalulintas serta tugas yang diemban Polri, khususnya di bidang Lalulintas,” tutur Ade kepada awak media.

“dan untuk menghangatkan suasana, kami juga menghadirkan badut Polisi untuk menghibur sambil memberikan edukasi kepada mereka mengenai kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas),” sambungnya.

Ade mengatakan, kegiatan yang dilakukan Jajarannya tersebut merupakan program Polisi Sahabat Anak yang telah rutin dilaksanakan.

“Tentunya ini merupakan rangkaian program Polisi Sahabat Anak yang rutin kami laksanakan untuk memperkenalkan sosok Polri sejak dini, mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA Sederajat,” kata Ade.

“Kami berharap, program Polisi Sahabat Anak ini bisa bermanfaat dan memberikan pengetahuan baru tentang Polri kepada anak sejak dini. Sehingga ke depan, Polri tidak lagi dianggap sebagai sosok menakutkan, melainkan menjadi Polri yang humanis dan menjadi panutan.” pungkasnya.