Direktorat Intelkam Polda Jabar Jalin Silaturahim dengan Apdesi Jabar, Ada Mancing Bersama Sampai Buka Bersama

Subang, beritatandas.id – Direktorat Intelkam Polda Jabar diwakili Kanit Intelkam Polda Jabar IPTU Widi Eko P, S.M jalin silaturahim dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat.

Giat yang digelar di kediaman Sekretaris Apdesi Jawa Barat Budi Santoso, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe Subang itu diisi dengan berbagai kegiatan, Selasa (12/4/2022).

Mulai dari santunan anak yatim, diskusi kebangsaan, mancing bersama sampai buka bersama. Hal itu dilakukan guna mempererat tali silaturahmi untuk menjaga kondusifitas Jawa Barat.

Kanit Intelkam Polda Jabar IPTU Widi Eko P, S.M menyampaikan, sambil menunggu waktu magrib, ada giat mancing bersama. Dalam giat itu terlihat keakraban anggota dengan para pengurus Apdesi Jabar.

“Semoga kebersamaan ini menjadi bisa terus dijaga. Dan Ramadhan kali ini jadi momen penting bagi kami, tentu atas adanya giat silaturahim ini,” ujar Eko.

Pihaknya mengaku sangat membutuhkan masukan dari semua pihak untuk menjaga kondusifitas Jawa Barat.

Apdesi yang diisi oleh para kepala desa menjadi organisasi penting dalam menentukan arah Jawa Barat.

“Kita sharing berbagai hal. Mulai isue ekonomi, sosial, budaya dan lain sebagainya,” ujarnya.

Ketua Apdesi Jabar Dede Kusdinar menyampaikan, dalam mengelola Apdesi tidak semudah yang dibayangkan. Karena yang memimpin dan yang dipimpin memiliki status sama, yaitu kepala desa.

Meski demikian, Apdesi akan terus memperjuangkan para kepala desa untuk lebih mudah dalam menjalankan tugas, utamanya agara lebih mudah dalam membangun desa dan menyejahterakan masyarakat desa.

“Alhamdulillah, kami akan segera launching kantor Apdesi Jabar di Bandung,” ujar Dede seraya menyampaikan bisa menjadi tempat silaturahim para kades dan lintas sektoral.

 

Redaksi