DKM Masjid Nurul Jannah Bersama Majelis Ta’lim Nurul Jannah Gelar Santuni Anak Yatim 2024

Karawang, beritatandas.id – Dalam rangka memeriahkan Bulan Muharam 1446 H/2024 M, DKM Masjid Jamie Nurul Jannah bersama Ibu Ibu Majelis Ta’lim Nurul Jannah gelar Santuni Anak Yatim 2024.

Kegiatan tersebut diisi tausiyah oleh Ustad Nanang Suganda yang bertemakan “Semangat Berbagi Dan Menyantuni Anak Yatim Untuk Meraih Cinta Illahi”

Berkenaan hal tersebut pada Sabtu (20/07/2024) jam 20.00 wib, DKM Masjid Nurul Jannah bersama Ibu ibu Majelis Ta’lim, menggelar santunan Anak Yatim sebanyak 100 orang Anak Yatim, dan pemberian santunan dilakukan oleh Ketua DKM Masjid Nurul Jannah H. Sugianto, Ketua Majelis Ta’lim Nujul Jannah Hj. Acih, Panitia dan Ibu ibu Majelis Ta’lim Nurul Jannah, sumber dana santunan sendiri berasal dari swadaya gabungan seluruh warga masyarakat Dusun Kosambi 2 Babakan Bogor.

Dalam Sambutannya Ketua DKM Masjid Nurul Jannah H. Sugianto berpendapat “mengenai Bulan Muharram ini ialah hari yang dikenal dengan Lebaran Anak Yatim, bulan milik Anak Yatim. Bulan yang sangat mulia untuk kita semua memperhatikan Anak Yatim, namun alangkah lebih baik lagi santuni dan perhatikanlah Anak Yatim setiap saat tidak cukup hanya saat seremonial Peringatan Hari Besar Islam, dengan diadakannya peringatan ini, kami Pengurus DKM dan Majelis Ta’lim Nurul Jannah ingin juga didoakan oleh para Anak Yatim agar Dusun atau kampung Babakan bogor menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur, marilah kita berbuat sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan bagi kepentingan hajat orang banyak.”ujarnya

Masih menurutnya “ini juga menjadi upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat umumnya di Kosambi 2 Babakan bogor dapat segera terwujud, kemudian Untuk kegiatan santunan hari ini diberikan kepada 100 orang Anak Yatim, ini juga dari hasil penyisihan para donatur, kami disini semua peduli terhadap Anak Yatim” begitu tuturnya.

Laporan Ketua Panitia Ustad Nana “pada moment ini kita bersama berbagi rasa ini adalah prakarsa ketua DKM dan Ibu ibu Majelis Ta’lim Nurul Jannah, kami atas nama panitia terima kasih kepada seluruh yang mendukung acara ini, terima kasih kepada Perangkat Desa Duren dan warga Dusun Kosambi 2 Babakan Bogor, juga yang termasuk memberikan santunannya terima kasih atas semua yang berpartisipasi, ini merupakan hal yang sangat positif, acara ini di kemas dalam santunan dan sedikit tausiah. Semua yang disantuni sebanyak 100 orang Anak Yatim, dan untuk simbolis hari ini tidak hadir semua karena ini merupakan bukan hari libur kami akan salurkan kepada masing masing koordinator”ujarnya (Lex)

Exit mobile version