Dorong Kemandirian Pangan, FPKB Jabar Dorong Pemprov Lebih Perhatikan Kesejahteraan Petani

Bandung, beritatandas.id – Situasi global yang penuh ketidakpastian saat ini mengakibatkan ancaman krisis pangan dan energi muncul di depan mata.

Krisis tersebut digadang-gadang akan mempengaruhi semua negara di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Merespon fenomena ini, Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat Asep Suherman mendesak Pemenrintah Provinsi Jawa Barat agar memperkuat program ketahanan pangan dan energi.

Asep menyebut program ketahanan pangan dalam situasi seperti saat ini musti diakselerasi supaya siap dalam menghadapi situasi terburuk yang tidak mustahil bisa datang kapan saja.

“Gunanya tidak lain adalah untuk mewujudkan kemandirian pangan dan bisa memenuhi permintaan asupan gizi untuk generasi mendatang,” kata Asep Suherman kepada wartawan kepada wartawan Kamis, 28 Juli 2022.

Selain itu, Asep juga mendorong pemerintah agar lebih serius memberikan program yang nyata dirasakan oleh petani di Jawa Barat yang mana mereka punya andil yang besar dalam ketahanan pangan.

“Petani ini bagi kami adalah pilar bagaimana kemandirian pangan itu bisa tercapai, karena itu kita minta program real yang bisa memperbaikan kondisi petani kita,” pungkasnya.***

 

Redaksi