DPP LSM PPK Bhineka Godok Pengurus di Blanakan

beritatandas.id, SUBANG – Ketua umum DPP LSM PPK Bhineka H Endang Supriadi,SH,MH, telah penyerahanan Surat Keputusan (SK) dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang, giat itu dilaksanakan di kediaman bendahara umum dan penasehat DPW LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang, Dusun Tegaltangkil, Desa Jayamukti, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang.

Setelah menerima Surat Keputusan (SK) DPW LSM PPK Bhineka dibawah kepemimpinan Sunarto Amrullah, langsung membentuk kepengurusan di tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) dan Kordinator Kecamatan (Korcam) di Kabupaten Subang.

Kepengurusan LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang telah terbentuk 7 Koordinator Wilayah (Korwil) dengan wilayah tugas / kerja Korwil masing-masing meliputi 3 Kecamatan.

Korwil I memiliki wilayah kerja di Kecamatan Blanakan, Ciasem dan Cikaum, Korwil II di Kecamatan Patokbeusi, Pabuaran dan Purwadadi, Korwil III di Kecamatan Sukasari, Pamanukan dan Legon Kulon, Korwil IV di Kecamatan Kalijati, Dawuan dan Subang Kota, Korwil V di Kecamatan Pagaden, Pagaden Barat dan Cibogo, Korwil VI di Kecamatan Binong Tambak Dahan dan Pusaka Negara, Korwil VII di Kecamatan Pusakajaya, Compreng dan Cipunagara.

Kepengurusan Korcam LSM PPK Bhineka yang telah terbentuk ada 8 korcam, yang bertugas dimasing-masing kecamatan, yang terdiri dari Korcam Blanakan, Korcam Ciasem, Korcam Patokbeusi, Korcam Pabuaran, Korcam Pagaden, Korcam Binong, Korcam Compreng dan Korcam Sukasari.

Pada Minggu 09 Agustus 2020, DPP LSM Bhineka bersama dengan DPW LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang, di tempat yang sama di Kediaman Bendahara Umum DPW LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang H Herlina Mardina, mengadakan acara Pembinaan dan Pembekalan kepada seluruh pengurus LSM PPK BHineka Kabupaten Subang.

Tujuan dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk memberikan pemahaman dan pemantapan kepada pengurus maupun kepada anggota LSM PPK Bhineka mengenai peran, tugas dan fungsi LSM PPK Bhineka.

“Sebagai Ketua Umum LSM PPK Bhineka saya memilki tugas dan kewajiban memberikan pemahaman atau pembekalan, serta motivasi kepada seluruh pengurus maupun anggota LSM PPK Bhineka agar para anggota dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta kinerja lembaga lebih terarah, santun, beretika dan sesuai prosedur atau Undang-undang yang berlaku, agar rambu-rambu hukum tidak ditabrak,” beber Ketum DPP LSM PPK Bhineka H Endang Supriadi,SH,MH kepada awak media.

“Saya juga ingin anggota LSM PPK Bhineka yang di bawah naungan saya atau di bawah kepemimpinan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Kabupaten Subang pak Sunarto Amrullah, memahami tentang hukum, karena lembaga kami lebih mengedepan pada advokasi membela hak-hak warga, lebih fokus melakukan pengawasan pada para pelaku korupsi dan kinerja para pejabat, instansi maupun korporasi yang mengelola keuangan negara,” ujar Ketum LSM Bhineka.

Di tempat yang sama, Ketua DPW LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang, Sunarto Amrullah menambahkan, acara seperti ini menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, tujuannya di samping untuk menambah wawasan, berdiskusi saling mengisi dan berbagi, juga untuk memperat tali silaturahmi, untuk terus bersinergi menjaga kebersamaan, menguatkan persatuan dan kesatuan dalam berorganisasi, sehingga nantinya tidak ada lagi jarak antara anggota yang satu dengan anggota yang lainnya.

“Agenda seperti ini mendapat suport yang luar biasa dari Pak Ketum, seluruh anggota, terutama dari penasehat DPW LSM PPK Bhineka Kabupaten Subang pak H Arief Soewandi,SH saya apresiasi, karena beliau memilki semangat yang tinggi, terus membina anggota supaya memilki rasa solidaritas, soliditas dan loyalitas untuk jepentingan lembaga,” pungkas Sunarto Amrullah.

Redaksi

Ikuti berita-berita menarik lainnya di
FB : beritatandas.id
IG : beritatandas.id