DPRD Jabar Erni Sugiyanti Desak Pemerintah Prioritaskan Santri untuk Vaksin Booster

Bogor, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB Erni Sugiyanti mendesak pemerintah memprioritaskan santri dam guru ngaji untuk dilakukan Vaksin Booster.

Hal itu disampaikannya agar proses kegiatan pengajian di pondok-pondok pesantren bisa berjalan dengan baik.

“Agar tidak ada kekhawatiran, santri, guru ngaji dan kyai kami harap menjadi prioritas untuk vaksin booster,” ujar Erni dalam keterangannya, Selasa (21/1/2022).

Selain itu, dia juga berharap pemerintah untuk mempercepat pemberian vaksin primer dosis satu dan dua bagi anak-anak usia 6-11 tahun.

“Termasuk di Pondok Pesantren, sebab banyak Pondok Pesantren yang memiliki santri usia 6-11 tahun belum menerima sekalipun vaksin Covid-19,” ujarnya.

Dalam program pemberian vaksin booster memerlukan pendekatan yang berbeda kepada masyarakat dibandingkan dengan pemberian vaksin dosis satu dan dua. Sebab menurutnya dalam sejumlah survei disebutkan banyak masyarakat yang telah mendapatkan vaksin primer lengkap enggan untuk divaksin booster

Karena itu, tambahnya, selain pemberian vaksinasi di tempat-tempat yang telah ditentukan, strategi door to door yang dilakukan vaksinator perlu terus ditingkatkan.

Karena itu ia berharap para petugas vaksinasi Covid-19 bisa mendatangi kembali pesantren-pesantren untuk memberikan vaksin Covid-19 tahap satu dan dua bagi santri usia 6-11 tahun dan vaksin booster untuk para kiai, santri dan keluarga pesantren yang telah menerima vaksin primer.

“Sejauh mayoritas para kiai dan santri-santri pondok pesantren NU telah mengikuti vaksin primer hingga dosis dua,” pungkasnya. ***

Redaksi