DPRD Jabar Erni Sugiyanti : PKB Berbagi Bukan Hanya di Bulan Ramadhan

Jakarta, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat yang juga pengurus Perempuan Bangsa Erni Sugiyanti menggelar bakti sosial di sekitar kantor DPP PKB.

Meski demikian, Erni memastikan giat berbagi itu bukan hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, di luar bulan Ramadhan PKB juga rutin melakukan giat foodbank.

Giat bakti sosial itu berupa bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, tukang ojek, angkutan umum dan warga lingkungan sekitar.

“Alhamdulilah di bulan Ramadhan Perempuan Bangsa bisa berbagi dengan masyarakat,” ujar Erni, dalam keterangannya, Sabtu (23/4/2022).

Dia menyampaikan, selama Ramadhan, Perempuan Bangsa rutin bagi-bagi takjil. Meski dilakukan seminggu sekali, tapi harapannya bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat.

“Apalagi, berbagi ini kepada orang yang tengah puasa, sehingga pahalanya tentu akan kembali kepada kita,” ujarnya.

Untuk jumlah takjil yang dibagikan, setiap kegiatan baksos dibagikan 1.000 box. Semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Sebagik-baik manusia adalah bermanfaat untuk orang lain. Apalagi ini bulan Ramadhan, jadi ladang pahala yah,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, apa yang dilakukan Perempuan Bangsa hanya bagian kecil, kalai giat serupa dilakukan masif oleh seluruh dermawan, komunitas, organisasi, maka tidak akan ada kelaparan.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama. Terutama para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga,” bebernya.

Dia juga menyampaikan, pandemi Covid-19 sangat berpengaruh pada daya beli masyarakat, dan PKB sudah ikut memberikan kontribusi untuk meningkatkan usaha pelaku UMKM.

“Kami punya program foodbank, ini dilakukan jauh sebelum Ramadhan. Jadi kami melakukan kegiatan ini tidak hanya di bulan Ramadhan saja,” ujarnya.

Foodbank yang dilakukan PKB, kata Politisi asal Kabupaten Bogor ini, merupakan cara konkret membantu pelaku UMKM, karena makanannya beli dari warung-warung yang ada di tengah masyarakat, dan makanannya dibagikan ke masyarakat.

“Mari sama-sama berbuat untuk kemaslahatan umat,” ajak Erni yang pernah aktif di PMII saat mengenyam dunia perkuliahan.***

Redaksi