DPRD Jabar H Nasir Minta PJU Jalur Mudik Segera Diperbaiki

Subang, beritatandas.id – Anggota DPRD Jawa Barat H Nasir meminta rekanan perbaikan jalan Pantura Subang bisa tepat waktu dalam bekerja. Pasalnya jika sampai waktu mudik, perbaikan jalan masih belum selesai, kemacetan tidak akan bisa dihindarkan.

“Saat ini, jalan negara, Pantura Subang sedang dilakukan perbaikan. Kami harap bisa selesai sesuai jadwal,” ujar H Nasir.

Dia juga menyampaikan, termasuk jalan-jalan alternatif di Kabupaten Subang, terutama jalan provinsi dilakukan pemantauan dan jika ada yang rusak segera dilajukan perbaikan.

“Jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi juga harus dicek dan dilakukan perawatan,” ujar Politisi PKB yang terpilih dari dapil Subang, Majalengka dan Sumedang.

Bukan hanya itu, dia juga berharap penerangan jalan di jalur-jalur mudik bisa segera diperbaiki. Hal ini penting karena untuk meningkatkan keamanan pengendara motor maupun mobil terutama para pemudik.

“PJU-PJU segera diperbaiki. Titik yang belum ada PJU juga harusnya dipasang seperti jalur alternatif, Sukamandi – Kalijati, Ciberes – Cipeundeuy,” pintanya.

Rambu-rambu lalu lintas sebagai penunjuk jalan, harus disiapkan, agar para pemudik tidak salah jalan saat melintas. Karena, biasanya saat kondisi krodit atau macet, pemudik akan mencari jalan alternatif.

“Rambu penunjuk jalannya harus segera disiapkan juga yah,” pungkasnya.***

Redaksi