DPRD Jawa Barat Ungkapkan Perbaikan Jalan Parungpanjang Harus Jadi Prioritas Pemprov Jabar

beritatandas.id,- Jalan M Toha di Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor sedang menjadi perbincangan publik karena kondisinya yang rusak parah. Bahkan warga di sana memprotes kondisi tersebut.

Rusaknya Jalan M Toha disinyalir karena keberadaan kendaraan-kendaraan bertonase besar seperti truk yang melintas setiap hari. Tidak cuma jalan yang rusak, truk-truk itu kabarnya juga menyebabkan kemacetan hingga menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Terkait hal itu anggota DPRD Jabar Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Bogor, Erni Sugiyanti mengungkapkan perbaikan jalan Parung Panjang harus jadi prioritas.

“Terkait dengan jalan parung panjang yang rusak kami berkali-kali mengingatkan Pemprov Jabar melalui instansi terkait dan kepada Pak Bey agar mendapat prioritas perbaikan, karena banyak kendaraan tonase tinggi, truk yang merusak jalan dan ini juga menimbulkan banyak kecelakaan,” ungkapnya.

Selain itu, politisi PKB ini mendesak Pemprov Jabar untuk segera melanjutkan proyek jalan tol khusus truk tambang sepanjang 11,5 kilometer yang melintasi Cigudeg, Rumpin sampai Parung Panjang.

“Progresnya harus segera dibangun, groundbreaking sudah dilakukan oleh Gubernur sebelumnya dan tentu kami mendesak Pj Gubernur untuk adanya progres pembangunan tol khusus kendaraan berat,” paparnya.

“Demikian untuk menjadi perhatian pemerintah provinsi dan koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Bogor, karena banyak kecelakaan warga yang tentu (disebabkan) karena jalan rusak,” tambahnya.***