Dua Bocah Rewel, Di Datangi Kapolres Langsung Sumringah

beritatandas.id, Polres Karawang Polda Jabar – Pintu masuk Rest Area KM 62 diPadati oleh pemudik yang akan melakukan arus balik.

Karena kelelahan dan mabuk darat, salah seorang ibu dengan ke 5 ( Lima ) nya, nampak terlihat keluar dari mobil.

Ibu tersebut bernama Deti Komalasari (38) tahun. tengah mengurusi lima anaknya saat beristirahat di Rest Area KM 62 jalan tol Jakarta – Cikampek, Selasa (25/4/2023).

Deti menyebutkan, perjalanan kembali menuju Tambun cukup lancar. Sempat beberapa kali berhenti di tol Cipularang dikarnakan mengalami kempes ban.

Deti memeluk ke dua anaknya Yang rewel lantaran mabuk perjalanan usai mudik lebaran di kampung halamannya yakni Limbangan kabupaten Garut, Jawa Barat.

Sedangkan ke 3 ( Tiga ) anak lainnya nampak duduk santai di pembatas, sembari menunggu kendaraannya Yang sedang di isi angin.

Deti merasa kaget di datangi Polisi ( Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono ), dengan santun Polisi Tersebut Menyapa saya dan anak anak, Yang kebetulan anak anak pada saat itu sedang rewel, dengan candaan dan di berikannya jajanan berupa vitamin berbentuk permen terus di buka jajanan tersebut oleh pak polisi ( Kapolres Karawang ) akhirnya kedua anak saya jadi sumringah

Kami di Pospam rest area KM 62 ini, memberikan pelayanan kepada masyarakat salah satunya membagikan sejumlah tali asih seperti minyak kayu putih, Snack ringan, vitamin untuk membantu masyarakat yang melaksanakan arus balik,” kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa (25/4/2023).

Wirdhanto menyebutkan, bingkisan yang disiapkan sebanyak 500 buah. Pembagian bukan hanya akan dilakukan di rest area saja, namun juga akan diberikan kepada pemudik yang melewati jalur arteri.

Ia menambahkan pembagian kepada anak-anak, dikarenakan selama arus mudik dan arus balik perlu memperhatikan kondisi badan. Kemudian ia pun menyatakan untuk supir kendaraan dihimbau untuk lebih berkonsentrasi saat mengemudi.

“Anak-anak kalau perjalanan jauh memang harus diperhatikan mulai dari ganti Pampers, mabuk darat juga karena perjalanan jauh, karena sudah di buka juga one way dari arah Cirebon, supir harus lebih berkonsentrasi,” katanya.