Dukung Ketahanan Pangan, Bhabinkamtibmas Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Membentuk Kelompok Tani Berkah Tani Mandiri

Kota Sukabumi – Wujudkan dukungan terhadap program ketahanan pangan, Bhabinkamtibmas Desa Bencoy Polsek Cireunghas Polres Sukabumi Kota Bersama Babinsa menyambangi kelompok Tani
Berkah Tani Mandiri yang berada di Dusun Cilubang Desa Bencoy kecamatan Cireunghas kabupaten Sukabumi, dengan ketua Nurodin dan anggota sebanyak 25 orang, Rabu (30/08/2023).

Kelompok tani yang dimulai tahun 2019 ini merupakan Inovasi Bhabinkamtibmas Desa Bencoy Bripka Diky Juansah, khusus menanam tanaman Hortikultura seperti Jagung, Cabai, Tomat dan memiliki lahan seluas 2 Hektare.

“Pada awalnya saya prihatin melihat banyak lahan pertanian yang tidak terurus dan banyak pemuda yang gengsi untuk bertani, padahal generasi petani harus disiapkan sedini mungkin agar ketahanan pangan dapat terjamin demi memenuhi kebutuhan di masa sekarang dan masa depan” imbuhnya.

Dalam kegiatan kali ini Bhabinkamtibmas Desa Bencoy Bripka Diky Juansah mengajak Babinsa Sertu Sumarna berdiskusi dengan anggota kelompok tani membahas kendala-kendala yang dialami oleh anggota kelompok tani dalam menghadapi musim kemarau dan juga tentang ketersediaan benih dan pupuk.

Dihubungi terpisah Kapolsek Cireunghas Ipda Hendrayana Syaepudin, S. Ip menerangkan bahwa kegiatan Inovasi Bhabinkamtibmas Desa Bencoy membentuk dan membina kelompok tani ini adalah wujud dukungan Polri terhadap Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.
“Kita berikan motivasi kepada kelompok tani Berkah tani Mandiri ini, serta berdiskusi dengan anggota kelompok tani terkait kendala-kendala yang dialami, serta kita upayakan untuk mencari solusi agar Kelompok Tani yang diinisiasi oleh personel Bhabinkamtibmas Desa Bencoy ini terus berjalan dan berkembang serta bermanfaat bagi ketahanan pangan khususnya warga Kadusunan Cilubang Desa Bencoy” pungkas Kapolsek.