Dukung Program Kapolri, Polsek Pacet Polresta Bandung Laksanakan Penanaman Pohon

Pacet, – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78, Kapolsek Pacet, Polresta Bandung Polda Jabar bersama Forkopimcam melaksanakan kegiatan penanaman pohon serentak di Kebun Jajaway (Kaki Gunung Cihideung) Kp. Pasir Muncang Rt.01/01Desa. Cinanggela Kec. Pacet Kab. Bandung. Rabu (23-08-2023)

Di pagi yang cerah ini Kapolsek Pacet Akp Hendri Noki Rukmansyah S.H dan instansi terkait bersama – sama melaksanakan kegiatan penanaman Pohon di Desa Cinanggela, Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung.Kegiatan ini serentak di laksanakan oleh semua jajaran Kepolisian termasuk Polsek Pacet sebagai bentuk rangkaian dalam Rangka Memperingati HUT RI KE–78 , dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

Pada kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pacet AKP HENDRI NOKI RUKMANSYAH, SH. dan dihadiri lk 50 orang terdiri dari DANRAMIL PACET Kapten Inf SUDARWAN, Camat Pacet ASEP SUSANTO, S.STP, M.M, Para kanit dan Panit Polsek Pacet, personil Polsek Pacet, Anggota koramil pacet, Kepala desa Cinanggela diwakili oleh Kadus Bpk. ANANG, Ketua Rw. 01 Pasir Muncang, Ketua Rt. 01 Pasir Muncang, Satpol PP dan Linmas Kec. Pacet, Pelajar/pramuka dan Tokoh masyarakat dan warga kelompok tani Cinanggela dengan menanam Bibit pohon sebanyak lk.220 diantaranya pohon Bibit Ekalipsus 35 pohon, Bibit Jabon (Jati bofas) 20 pohon, Bibit Suren 30 pohon, Bibit Albasiyah 50 pohon, Bibit Mahoni 35 pohon dan Bibit buah buahan bermacam jenis lk 50 pohon.

Kegiatan tersebut Sebagai bentuk untuk melestarikan negeri kegiatan penanaman Pohon serentak dilaksanakan, ini untuk menjaga agar bumi indonesia tetap hijau dan menjaga negeri indonesia terbebas dari banjir yang di karenakan kurangnya pepohonan sebagian karena penebangan pohon secara liar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pacet Akp Hendri Noki Rukamansyah S.H menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini adalah salah satu kegiatan yang bernilai ibadah yaitu menjaga bumi agar tetap hijau udara bisa sejuk dan jika pohonya sudah besar dapat bermanfaat.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pacet Akp Hendri Noki Rukmansyah S.H mengatakan, Kegiatan Penanaman pohon agar kedepan menjadi kegiatan yang dapat di laksanakan secara berkesinambungan sebagai kegiatan yang Positif, dan kegiatan seperti ini dapatnya di tularkan ke Desa- Desa agar pemerintah desa dapat melaksanakan kegiatan penanaman pohon, sehingga tidak ada lahan yang gersang sebagai bentuk penghijauan menjaga tanah air kita tetap hijau.”pungkasnya.