Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0408/Cilamaya dampingi Kegiatan Pompanisasi di Wilayah Binaan

Kodim 0604/Karawang – Sebagai bentuk komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, Serma Nur, Babinsa Koramil 0408/Cilamaya, melakukan pendampingan pompanisasi di Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Sabtu (18/5/2024).

Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan pengolahan lahan dan pompanisasi agar berjalan lancar tanpa kendala. Serma Nur menyampaikan, pendampingan ini dilakukan untuk membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan.

“TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi dan oplah serta melakukan pendampingan kepada petani di desa binaan seperti ini,” ujarnya.

Sambungnya, Ia berharap dengan dukungan dan bimbingan yang diberikan, penggunaan pompa air ini dapat meningkatkan pengairan dengan optimal lahan pada pertanian, guna mendukung pertumbuhan tanaman. Serta meningkatkan produksi hasil pertanian, khususnya bagi petani di Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan,Kab Karawang.

“Melalui ketersediaan air yang cukup dan teratur di lahan pertanian, diharapkan petani lokal dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan ekonomi mereka, serta turut menguatkan ketahanan pangan,” tutupnya. ( Lex )

Kodim 0604/Karawang_Letkol Inf Dede Hermawan.S.M.M.I.P