Dukung Program Pemerintah, Polsek Cibugel Monitoring Penyaluran Bantuan Beras Pada Masyarakat

Sumedang – Bertempat di Desa Cibugel Kec. Cibugel Kab. Sumedang, Bhabinkamtibmas Polsek Cibugel Polres Sumedang Polda Jabar BRIPKA Endyy Suhendy melaksanakan monitoring penyaluran bantuan beras dari Bulog Kabupaten Sumedang kepada warga masyarakat Desa Cibugel, Minggu (07/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Masyarakat dari Desa Cibugel sebanyak 420 orang penerima bantuan menerima jatah 10kg beras per orang. Bripka Enddy turut memastikan bahwa penyaluran bantuan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Bripka Enddy juga mengingatkan kepada seluruh penerima bantuan untuk menjaga kesehatan dengan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, antisipasi kerawanan bencana alam apalagi saat terjadi hujan deras, apabila ada kejadian atau hal-hal yang penting segera melaporkan kepada pihak terkait baik Pemerintah setempat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Kapolsek Cibugel Polres Sumedang IPTU Ucu Abdurahman mengapresiasi kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Cibugel. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri dalam memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan.

Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah berapa beras dalam rangka antisipasi, mitigasi, dan /atau pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga

Diharapkan dengan adanya kegiatan monitoring ini, penyaluran bantuan beras dari Pemerintah melalui Bulog Kabupaten Sumedang kepada masyarakat Kecamatan Cibugel dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi seluruh penerima bantuan.