Dukung Program Presisi, Kapolres Aldi Terus Berupaya Jalin Sinergitas Disemua Lini

Karawang, beritatandas.id – Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono selaku Kapolres Karawang dalam setiap tugasnya terus berupaya dalam melakukan kegiatan kepolisian yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, hal tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi Kapolres dalam Polri Presisi sesuai dengan atensi Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Dimana Program kepemimpinan “POLRI PRESISI” ini dipercaya mampu membantu praktik penegakkan hukum di kepolisian dalam melakukan pendekatan pemolisian prediktif (predictive policing) yang memungkinkan setiap aparat kepolisian mampu menjaga ketertiban dan keamanan secara efektif, efisien, transparan, dan berkeadilan.

Terkait hal tersebut Kapolres Karawang terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas diwilayahnya, ini dibuktikan Kapolres Karawang yang kerap menjalin silaturahmi dengan instansi lain.

Hari ini Selasa (8/2/2022) Kapolres silaturahmi kepada Muspika yaitu Camat, lurah dan Kepala desa se wilayah Kec. Karawang Barat dan Karawang Timur serta kepala Puskesmas.

“Berawal dari hasil analisis saya yang berkaitan dengan Harkamtibmas khususnya di Kota Karawang, maka saya mencoba mengimplementasikan Polri Presisi dengan membuat inovasi Lapor Pak Kapolres, Surat Cinta Kapolres, dan Tim Patroli Presisi, kita bentuk itu semua dengan tujuan untuk mencegah kejahatan yang terjadi kepada masyarakat, ungkap Kapolres.

Dikatakan, bahwa Vaksinasi di Wilayah Kab Karawang dengan pencapaian baru, dan masih sisa waktu 23 hari lagi sebelum bulan ramadhan untuk dilakukan percepatan Vaksinasi.

“saya berharap unsur muspika kota karawang bersama dengan Polres Karawang untuk lebih kompak lagi dalam upaya percepatan vaksinasi” tegas Kapolres.

Dijelaskan Kapolres bahwa Banyaknya warga yang bukan warga karawang melakukan vaksin di karawang. Sesuai dengan data yaitu Karawang wetan, adiarsa : (meninggal, gagal screening, dan lain-lain total sampai 14.000. Satu kecamatan).

Agar melaksanakan Rapat konsolidasi dengan Forkopimda, berkaitan dengan prihal rapat percepatan Vaksinasinya, dimana saat ini pelaksanaan vaksinasi dengan target lansia dosis 1 dan dosis 2, dengan terlebih dahulu melakukan Pendataan, melaksanakan door to door, titik kumpul silahkan ditentukan oleh kepala desa masing” karena sesuai dengan karakter warga setempat. Ujar kapolres.

Redaksi