Erni Sugiyanti Bagikan 1.000 Paket Takjil Gratis di Kabupaten Bogor

beritatandas.id, BOGOR – Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti membagikan 1.000 paket takjil kepada masyarakat di sepanjang Jalan Pemda Kabupaten Bogor Jum’at (23/4/2021).

Pembagian 1.000 paket takjil ini digelar atas kerjasama Erni Sugiyanti dengan Dewan Pengurus Cabang DPC PKB Bogor serta Perempuan Bangsa DPC Bogor.

Untuk menyalurkan 1.000 paket takjil 40 puluh orang yang terdiri dari kader PKB Bogor dan Perempuan Bangsa Bogor ikut terlibat.

Erni Sugiyanti mengatakan bulan suci Ramadan adalah momentum untuk meningkatkan empati kepada sesama salah satunya lewat kegiatan pembagian 1.000 paket takjil ini.

“Ramadan adalah bulan berkah, penuh rahmat dan bulan pengampunan. Bulan puasa juga menjadi momentum dalam menumbuhkan empati, saling berbagi dan membantu satu sama lain,” kata Erni Sugiyanti dalam keterangannya.

Erni Sugiyanti mengatakan, bahwa pembagian takjil tersebut merupakan lanjutan dari program Foodbank yang diinisasi oleh DPW PKB Jawa Barat dengan melibatkan Perempuan Bangsa sebagai penyalur bantuan kepada masyarakat.

Menurut Erni Sugiyanti program berbagi takjil ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi.

“Saya berharap gerakan berbagi takjil ini setidaknya dapat membantu masyarakat sekitar Bogor, kita ketahui bersama pandemi membuat masyarakat mengalami kesulitan,” katanya.

Selain itu Erni juga mengungkapkan bawha pembagian takjil ini juga mendorong pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner untuk bisa bangkit.

“Lewat gerakan Food Bank, kita membeli berbagai makanan takjil dari pelaku UMKM, jadi secara langsung kegiatan ini turut mendorong kebangkitan pelaku UMKM,” pungkasnya.

Redaksi