Erni Sugiyanti Inginkan Pemekaran Daerah Otonomi Baru Bogor Barat Segera Terwujud

beritatandas.id, BOGOR – Anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti tegaskan pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Bogor Barat harus segera terwujud. Sebab, wilayah induk, yakni Kabupaten Bogor sangat luas dan jumlah penduduknya sudah padat.

“Kami bertekad mewujudkan pembentukan DOB Kabupaten Bogor Barat. Meski moratorium DOB belum dicabut presiden,” kata Erni Sugiyanti saat diwawncara, Rabu (24/2/2021).

Politisi asal pemilihan Kabupaten Bogor itu meminta ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB supaya mengusulkan kepada presiden untuk mencabut moratorium DOB Kabupaten Bogor Barat.

“PKB bertekad mendorong pemerintah agar percepatan pemekaran wilayah di Kabupaten Bogor dapat segera terwujud,” katanya.

Erni menambahkan, seandainya pemekaran ini dipercepat maka akan sangat baik. Dengan begitu perhatian Pemda akan lebih terfokus. Ia sangat mendukung adanya pemekaran wilayah di Kabupaten Bogor.

Bahkan dirinya berharap Kabupaten Bogor dapat dimekarkan menjadi tiga wilayah pemerintahan daerah.

“Kami sangat mendukung pemekaran ini. Karna sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Saya pikir jika di bagi tiga juga, itu masuk akal. Paling tidak, Bogor Barat dulu lah,” tegasnya.

Erni berharap, sejumlah stakeholder yang ada di Kabupaten Bogor untuk bersama-sama mendorong anggota DPR RI yang berangkat dari dapil Kabupaten Bogor untuk secepatnya mendorong presiden mencabut moratorium DOB.

“Pencabutan DOB sangat penting agar Kabupaten Bogor Barat bisa terbentuk,” pungkasnya.

Redaksi