F-PKB DPRD Jabar Dorong Pemprov  Perhatikan Atlit Berprestasi di PON XX Papua 2021

beritatandas.id, Bandung – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi ucapkan selamat kepada kontingen Jawa Barat yang telah berhasil menyabet juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Untuk Informasi, Jawa Barat kokoh berada di puncak klasemen PON XX Papua 2021 dengan raihan medali emas 130, medali perak 103, dan medali perunggu 114. Dengan total raihan raihan 347 medali ini menjadikan Jawa Barat keluar sebagai juara umum di pesta olahraga terbesar nasional ke 20.

“Ini sesuai dengan prediksi, doa, dan harapan kami selama ini, dengan satu keyakinan pula bahwa kontingen Jawa Barat akan berhasil menjadi Juara Umum di PON XX Papua 2021,” kata Sidkon Djampi dalam rilisnya, Jumat, 15 Oktober 2021.

“Semoga ini akan terus memacu prestasi atlit di bidang olahraga, di berbagai event, baik di tingkat nasional bahkan internasional,” sambungnya.

Atas raihan ini Sidkon meminta Pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat agar memberikan perhatian kepada atlit-atlit berprestasi di PON XX Papua 2021.

Tak hanya itu, dirinya juga meminta agar Dispora Jawa Barat memperhatikan juga perekonomian keluarga para atlit khususnya yang sudah berkeluarga.

“Jangan kemudian mereka yang sudah berprestasi di tingkat nasional atau PON ini terabaikan, ini pesan kami untuk Dispora Jawa Barat,” katanya.

Selain itu, raihan juara umum di PON XX Papua 2021 diharapakan dapat memotivasi semua OPD, agar dapat melaksanakan tugas dengan orientasi juara lahir batinnya.

“Bahwa, kita semua di Jawa Barat ini serius, bersungguh-sungguh dalam mengemban visi, yakni Jabar Juara Lahir Bathin,” pungkas Sidkon.***

Redaksi