Fraksi PKB DPRD Jabar Akan Dorong Diterbitkannya Regulasi Mengenai Dana Abadi Pesantren di Jawa Barat

Bandung, beritatandas.id – Ketua Pansus 007 tentang Pesantren yang juga Ketua Fraksi PKB Jawa Barat Sidkon Djampi mengapresiasi dukungan yang terus diberikan oleh PKB Jawa Barat dalam mengawal regulasi mengenai Pesantren.

“Saya berterima kasih sekali kepada DPW PKB Jawa Barat yang sejak awal terus mendukung kami di Fraksi PKB DPRD Jawa Barat sejak pembahasan awal Perda Pesantren hingga disahkan,” kata Sidkon beberapa waktu lalu.

Dukungan ini merupakan konsistensi yang dilakukan PKB dari tingkat pusat hingga tingkat daerah untuk dipersembahkan bagi dunia Pesantren.

Selanjutnya, dia menjelaskan Fraksi PKB DPRD Jawa Barat kedepan akan berjuang mendorong dana abadi dari APBD Provinsi Jawa Barat untuk Pesantren.

“Agar ada slot khusus atau Pagu khusus dari dari APBD Provinsi Jawa Barat untuk memfasilitasi atau membantu penyelenggaran dan pengembangan Pondok Pesantren,” tegas Sidkon.

Seperti diketahui, Provinsi Jawa Barat sebelumnya menjadi Provinsi Pertama di Indonesia yang memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur dunia Pesantren.

Perda tersebut tertuang dalam Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 1 tahun 2021 tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.***

Redaksi