Gandeng Djarum Coklat, GP Ansor Subang Gelar HSN di Ponpes Minhajut Thalibin

beritatandas.id, Subang – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang bersama Djarum Coklat menggelar peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dan Maulid Nabi di Pondok Pesantren Minhajut Thalibin, Dusun Pungangan, Desa Rancabango, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Kamis 21 Oktober 2021.

Giat yang dihadiri oleh Jajaran Ansor Subang, Ketua PCNU Subang KH Satibi, Kasi PD Pontren Kemenag Subang H Komarudin, Kades Rancabango H Rasam Suherman itu terlebih dahulu diisi kreasi seni para santri.

Sedangkan yang mengisi ceramah agama adalah mubalig yang juga pengurus PCNU Subang KH Asep Jarkasyi.

Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thalibin Ust Janatun Firdaus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran GP Ansor Subang dan PCNU Subang yang mendukung diselenggarakannya peringatan HSN.

“Kami ucapkan terimakasih, HSN di sini bisa digelar dan berjalan lancar,” ujar Ust Daus seraya menyampaikan giat ini menjadi motivasi santri untuk terus mengabdi kepada NKRI.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang Asep Almasyah Heridinata menyampaikan, meski persiapan yang singkat, giat peringatan HSN bisa digelar dengan sukses.

“Kami ucapkan terimakasih, dalam waktu persiapan 5 hari bisa digelar dengan sukses,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan HSN sangat penting diperingati, karena santri sangat berperan penting dalam memerdekakan dan menjaga NKRI.

“Santri Siaga Jiwa dan Raga,” kata Asep.

Ketua PCNU Kabupaten Subang KH Satibi menyampaikan, Ansor menjadi benteng NU, maka segala bentuk kaderisasi Ansor, dia memastikan akan terus hadir untuk mendukung Ansor.

“Tentu kami lakukan agar aqidh Aswaja di muka bumi ini tetap lestari,” ujarnya.

Kasi PD Pontren Kemenag Subang KH Komarudin mengajak sama-sama berjuang untuk menjaga NKRI.

“Semuanya kita anak bangsa yang perlu ilmu pengetahuan dan teknologi, mari berdoa berama-sama di HSN ini untuk dapat memperjuangkan NKRI,” tegasnya.

Dalam tausiahnya KH Asep Jarkasyi memberikan motivasi kepada santri untuk terus selalu semangat dalam belajar dan menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI.

Acara ditutup dengan doa oleh pimpinan pengasuh Pondok Pesantren Minhajut Thalibin KH Machfudz Romli.***

Redaksi

Exit mobile version