Gelar Jumat Curhat Di Desa Cimenyan, Warga apresiasi terhadap polri.

Cimenyan., – Polsek Cimenyan mengadakan kegiatan pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Ds Cimenyan , Kec Cimenyan Kabupaten bandung, Jumat (08/09/23).

Kapolsek Cimenyan Kompol Witoyo mengatakan, lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek cimenyan tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Kapolsek

Sementara Kepala Desa Cimenyan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami masyarakat desa Ciburial sangat senang dan bahagia serta mengapresiasi apa dilakukan Polsek Cimenyan bertatap muka dengan warga mendengar keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insya Allah wilayah hukum dipimpin dapat menciptakan situasi aman terkendali,” tuturnya.

Sebelumnya Kapolsek cimenyan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Restoratif Justice Polri, Tujuannya, agar masyarakat dapat mengetahui mana tindak pidana yang bisa di ajukan dan mana yang tidak.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini menjadi sebuah awal silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya.” Tutup Kapolsek.

Di tempat lain Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Witoyo., S.H., M.H mengatakan kegiatan jumat curhat rutin dilakukan agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya