Gelorakan Polri Presisi, Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Back Up Penyekatan di Pospam Terpadu Limbangan

beritatandas.id, Bandung – Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021 masih berjalan dan dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia jelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 yang mana saat ini sudah diberlakukannya larangan mudik dapat memunculkan Potensi dari gangguan Kamtibmas yang saat ini terjadi harus di waspadai dan diantisipasi khususnya aksi terorisme dengan sasaran personil Polri yang tengah bertugas.

Untuk itu kehadiran jajaran Sat Brimob Polda Jabar sangat dinantikan selama kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 dari ancaman gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi seperti penyerangan terhadap anggota Polri salah satunya dengan Bom Bunuh Diri maupun pengeboman di Posko Kepolisian.

Anggota Kompi 3 penugasan melaksanakan back up pengamanan Penyekatan Pemudik dari Luar Kota dipimpin oleh Danton penugasan Aipda Sarip Hidayat di depan Pospam Terpadu OKL Polres Garut di Kecamatan Limbangan, memantau kegiatan personil Polres Garut yang sedang memeriksa dan menyekat kendaraan Roda 2 dan 4 yang memasuki Kabupaten Garut terutama dari luar kota.

Personil Sat Brimob Polda Jabar ini diharapkan mampu mencegah para maupun oknum pelaku tindak kejahatan berintensitas rendah sampai tinggi dalam melancarkan aksi mereka dengan sasaran baik itu masyarakat maupun personil Kepolisian yang sedang bertugas di lapangan

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan bahwa, “Kerawanan – kerawanan yang kerap terjadi di setiap edisi pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Lodaya 2021 ini adalah gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi seperti aksi terorisme dengan melakukan penyerangan kepada personil Polri yang bertugas di lapangan yang mana saat ini tengah digelar Penyekatan masyarakat yang akan mudik seiring pemberlakukaan aturanarangan mudik guna mencegah penyebaran Virus Corona”.

“Jajaran Sat Brimob Polda Jabar hadir guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat tentang sebagai bentuk dari Bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat serta menggelorakan Polri yang presisi “, kata Yuri Karsono.

“Operasi Ketupat Lodaya tahun 2021 yang saat ini sedang berlangsung dan tengah dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia  termasuk jajaran Sat Brimob Polda Jabar yang disebar di titik rawan pemudik dalam melaksanakan back up pengamanan larangan mudik Lebaran di wilayah hukum Polda Jawa Barat dengan melaksanakan pengamanan Pospam maupun Patroli Harkamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya yang intensitas tinggi dengan sasaran personil kepolisian yang bertugas di lapangan sebagai wujud dari bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” Ujar Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar Iptu R. Hasan Sadikin.

 

Redaksi