Gercep..!!! Anggota Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung Laksanakan Evakuasi Kebakaran Di PT Vavite Indonesia

Solokan Jeruk, // Kepolisian Sektor Solokan Jeruk, Polresta Bandung bersama Damkar dan warga berjibaku memadamkan kebakaran yang menimpa dua gedung pabrik kemoceng PT Vavite Indonesia, di Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung. Senin 26-09-2023

Kapolsek Solokan Jeruk Akp Asep Dedi S.H saat di hubungi Wartawan mengatakan bahwa sesaat setelah kejadian, pihaknya menerima laporan dari warga terkait adanya peristiwa kebakaran tersebut, kemudian dirinya memerintahkan Anggota Polsek Solokan jeruk dan dengan sigap Anggotanya bergegas menuju lokasi kejadian.

Setelah tiba di lokasi anggota bersama-sama warga berusaha memadamkan api yang sudah membakar dua Gedung pabrik Kemoceng dengan alat seadanya, Sekiranya pukul 12.34 WIB petugas Pemadam Kebakaran lalu tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api tersebut dan akhirnya kobaran api tersebut dapat dipadamkan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Solokan Jeruk Akp Asep Dedi S.H dari informasi yang di dapat mengatakan bahwa diduga api berawal dari spoiler, ada tetesan tetesan cairan yang mudah terbakar.

“Jadi ada tetesan tetesan cairan yang mudah terbakar,” ujar dia.

Akp Asep Dedi juga menjelaskan saat kejadian itu para pekerja, kebetulan sedang istirahat karena jam istirahat.

“Sehingga pada saat kejadian kebakaran tak langsung bisa terpantau, sehingga api cepat menyebar dan akhirnya terjadilah kebakaran cukup besar yang menghabiskan dua bangunan gedung,” tuturnya.

Kapolsek Solokan Jeruk berpesan dan juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keselamatan dari ancaman keamanan maupun mengajak masyarakat dapat mewaspadai bahaya kebakaran dan menghimbau masyarakat memperhatikan penggunaan listrik serta kompor gas.

“Kami mengajak masyarakat apabila meninggalkan rumah agar terlebih dahulu memeriksa kompor, gas dan listrik bahkan mengingatkan masyarakat agar tidak membakar sembarangan apalagi tanpa pemantauan ,” Pungkas Akp Asep Dedi S.H