Giat Anggota Polsek Sukaraja,Dalam Pengamanan Wilayah

Polres Tasikmalaya Polda Jabar
Aiptu Heri Sukmadi dan Aipda Saepuloh dan Aipda Dedi Mulyana melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit dan Gatur sore di sekitar Wilayah Hukum Polsek Sukaraja.

Tradisi Ngabuburit atau kegiatan menunggu datangnya waktu Maghrib adalah suatu kegiatan masyarakat yang sudah menjadi ciri khas bagi warga dalam menunggu datangnya waktu berbuka puasa, biasa masyarakat berkumpul di satu tempat dan ada juga yang berburu makanan takjil.

Hal tersebut adalah guna menjaga kondusifitas Kamtibmas di bulan Ramadhan 1444 H dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa, Anggota Polsek Sukaraja Polres Tasikmalaya Aiptu Heri Sukmadi dan Aipda Saepuloh melaksanakan kegiatan Pengamanan Ngabuburit dan Gatur Sore di daerah titik rawan kemacetan yaitu Sp. 4 Lazato dan sekitar Alun-alun Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Maksud dan tujuan dilakukan pengamanan agar tercapainya situasi arus lalu lintas yang lancar, tidak ada kemacetan ataupun hambatan arus di wilayah hukum Polsek Sukaraja.

Kapolsek Sukaraja AKP Puryono melalui Piket jaga hari kamis menuturkan pengamanan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Polsek Sukaraja terlebih saat ini pengamanan ditingkatkan pada bulan Ramadhan untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jalan khususnya masyarakat yang melaksanakan ngabuburit.

Pada kesempatan itu, anggota menyampaikan pesan Kamtibmas bahwa selama bulan Ramadhan, khususnya para remaja pada saat ngabuburit dilarang untuk menyalakan petasan dan menggunakan kendaraan bermotor ugal ugalan karena dapat membahayakan dan mengganggu situasi kamtibmas.
27 April 2023