Giat Responsif, Anggota Unit Lantas Polsek Sukalarang Bantu Pedagang Hendak Menyebrang

Kota Sukabumi – Polres Sukabumi Kota Polda jawa Barat – Sukalarang Bantu Pedagang Yang Hendak Menyebrang Dengan Mendorong Gerobak Jualannya Saat Sedang Melaksanakan Gatur Siang, Jumat (27/10/2023) siang.

Seorang pedagang Keliling asal Kampung Sukalarang merasa terharu. Dia seakan tak percaya dengan pengalaman yang baru saja dialami. Dia di bantu oleh anggota Unit Lantas Polsek Sukalarang dengan diantar pulang karena arus lalulintas sedang ramai saat mendorong gerobaknya di jalan yang menanjak saat akan berjualan. dia pun tak menyangka ketika dihampiri salah satu anggota Polisi Polsek Sukalarang dari Unit Lantas Bripka Tahyar,S.H. yang sedang melaksanakan gatur lalin paska bubaran siswa sekolah di simpang tugu macan Sukalarang.

Awalnya kaget dan bingung saat hendak menyebrang kaki, saya dihampiri anggota Polisi lalu Saya dibantu menyebrang dan mendorong gerobag jualan,” kata Seorang pedagang baso malang keliling yang di hampiri Bripka Tahyar saat sedang mendorong gerobak dagangannya.Dia pun bersyukur masih ada Polisi yang peduli dengannya. Apa lagi, saat ini lalulintas sedang ramai kondisinya saat mendorong gerobak di jalan yang menanjak .

Sementara itu, Anggota Polsek Sukalarang Bripka Tahyar menceritakan kronologi membantu pedagang baso malang keliling yang mau menyebrang itu, dia sedang melaksanakan gatur lalin paska bubaran siswa sekolah di simpang tugu macan Sukalarang Kecamatan Sukalarang.”Saat sedang gatur lalin, ada pedagang baso malang keliling kebetulan sedang mendorong gerobaknya lalu terlihat mau menyebrang,” ungkapnya.

Tak berpikir panjang, dengan sigap menghampiri pedagang tersebut,”Saat itu saya langsung membantu pedagang tersebut untuk menyebrang karna terpantau arus lalin sedang ramai dan saya membantu mendorong gerobaknya,” ujarnya.

Kapolres Sukabumi kota AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin,S.E. mengapresiasi anggotanya yang peduli dengan warga, Hal ini merupakan aksi humanis serta merupakan bentuk sikap responsif dan rasa kepedulian Anggota nya untuk membantu warga masyarakat agar kehadiran Polisi dirasakan manfaatnya oleh kalangan masyarakat,ungkapnya.