GO Green, Polsek Baleendah Tanam Pohon di Situ Sipatahunan Baleendah

Baleendah – Kapolsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Tedi Rusman bersama anggota dan warga masyarakat lakukan penghijauan penanaman pohon.

Penghijauan tersebut dilakukan di Bukit Jalan Situ Sipatahunan Kampung Cipancur Rt. 07 Rw. 05 Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

Go Green dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dengan melakukan salah satunya penanaman pohon di bukit situ sipatahunan.

Penanaman pohon adalah suatu bentuk kepedulian Polri untuk masa depan anak bangsa dimana penanaman pohon tersebut untuk mencegah banjir dan pemanasan global.

Pemanasan global dan perubahan iklim adalah masalah global yang mulai terjadi sejak akhir abad 20-an dapat dicegah salah satunya penanaman pohon.

Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Baleendah Kompol Tedi Rusman menjelaskan bahwa Polsek Baleendah bersama warga masyarakat lakukan penanaman pohon di bukit Situ Sipatahunan.

“50 pohon kami tanam dengan warga masyarakat di bukit situ sipatahunan,”katanya. Rabu,(23/08/2023).

Ia menjelaskan, Go Green Polsek Baleendah dengan lakukan penanaman pohon untuk mencegah pemanasan global atau global warming.

“Warga masyarakat sekitar bukit situ sipatahunan antusias ikut melakukan penanaman pohon tersebut,”imbuhnya

Polsek Baleendah juga melakukan penyampaian imbauan kepada warga masyarakat agar ikut juga menjaga lingkungan dengan tidak melakukan penebangan pohon di kawasan yang dilindungi.

“Kita bersama-sama jaga lingkungan dengan tidak melakukan penebangan pohon di kawasan yang dilindungi oleh negara, “tutupnya