H. Alan Partimbang bersama Hj. Nurhayati Siap Berperan Menangkan Hanura

BANDUNG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan pendidikan politik bagi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dan DPRD Provinsi se Jawa Barat.

Acara dibuka langsung Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di Hotel Horison Bandung, Jl. Pejuang 45, Senin (7/8/2023).

Acara juga dihadiri Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil, Ketua DPD Hanura Jabar, H. Dian Rahardian, Ketua BBC Jabar, H. Bagus Machdiantoro dan pedangdut nasional, H. Dayu AG.

Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kab. Garut Dapil III, H Alan Partimbang mengatakan, pendidikan politik menambah amunisi kader agar bersemangat menjalankan kerja-kerja politik menghadapi Pemilu 2024.

“Saya pun sebagai kader Partai Hanura sangat siap untuk memenangkan perhelatan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang, dan siap memuluskan target partai. Jadi, inilah pendidikan politik. Bapilu Hanura menciptakan pendidikan politik untuk meyakini bahwa kadernya betul bekerja,” ujar H Alan.

H Alan mengaku optimis, dengan semangat serta solidaritas yang tinggi, Partai Hanura bisa meraih kembali kursi legislatif di DPR atau bisa mendapat Parliamentary Threshold (PT) pada pemilu 2024 mendatang.

“Kami optimis, Jawa Barat menjadi lumbung suara untuk menggapai target. Secara pribadi, saya akan berjuang keras dan tentunya maksimal sebagai kader wanita Hanura yang tangguh dalam mewujudkan cita-cita partai,” pungkas Budayawan Garut yang juga aktif di media massa tersebut.

Sementara itu, Oesman Sapta Odang menyatakan, pemilu 2024 berbeda dengan periode lalu, sehingga pihaknya tidak takut bersaing dengan partai besar lain yang saat ini berada di parlemen.

“Tentunya kita tak pernah takut kepada partai besar. Itulah Hanura sekarang. Separuh Jabar harus Anda (kader) ambil. Sekarang ini lakukan hal itu,” ujar pria yang akrab disapa OSO, saat membuka Pendidikan Politik bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi Jabar dan DPRD Kota Bandung dan Kota Cimahi itu.

OSO mengatakan, Hanura menargetkan raihan suara secara maksimal bisa didapatkan di Jabar. Hal itu bisa tercapai apabila berbagai struktur dari mulai PAC, DPC hingga DPD turun ke masyarakat melakukan silaturahmi hingga ke pelosok.

“Kita tidak mau berandai-andai. Tidak mau target muluk-muluk. Tapi tidak menghasilkan. Jadi itu semua tergantung dari perjuangan Jawa Barat. Dengan semangat seperti ini, saya yakin Jabar akan mencapai target maksimal yang sebelumnya,” ujarnya.

Di tempat sama, Hj. Nurhayati Bacaleg DPR-RI Dapil XI mengatakan, partainya sangat berharap banyak bisa mendulang suara yang banyak di Wilayah Dapil XI diantaranya Kab Garut, Kab Tasikmalaya dan Kota Tasik.

“Sekarang saatnya partai Hanura melakukan konsolidasi pembekalan kepada para caleg, karena jangan juga ketika Jabar memiliki suara kecil yang jadi korban daerah lain,” tandasnya.

Agus Eot