H Alan: Seni Budaya Bisa Bersinergi dengan Pemerintah Terutama di Kabupaten Garut

GARUT – Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI GRIB JAYA mengadakan pagelaran pasang giri yang di laksanakan di GOR desa surabaya Kamp Surabaya Desa Surabaya kec Selaawi Kab Garut Jum’at (25/08/2023)

Terlihat di lokasi H. Alan Partimbang selaku tokoh budaya sekaligus Ketua HPSI Gadjah Putih Mega Paksi Pusaka (GPMPP) Satria Cahaya Suci, Kades Surabaya Asep Roni, Kapolsek Limbangan Uun Suhendra, Koramil Limbanga diwakili Babinsa Erik.

Kepada awak media H. Alan Partimbang menjelaskan “saya menyambut baik kegiatan pasang giri pencak silat yang diadakan di desa surabaya yang di selenggarakan oleh GRIB jaya dan selalu mendukung setiap pagelaran budaya,” Ucapnya.

Lanjut H. Alan berharap seni budaya bisa bersinergi dengan pemerintah terutama di kabupaten garut karna merupakan warisan dari nenek moyang yang harus kita jaga dan kita lestarikan.

Karna saya yakin melalui seni dan kebudayaan kedepan bakal ada pentas yang serupa yang di gelar para penggiat seni khususnya pencak silat ini salah satu contoh yang patut kita tiru.

Semoga dengan pagelaran pasang giri GRIP JAYA CUP ini bisa merangsang pelaku seni lain untuk mengadakan acara yang sama sebab ini juga menjadi ajang silahturahmi. Tutup H. Alan

Red***