H.Elyasa Budiarto,.S.H Berharap dengan Adanya Partai Ummat ini Bisa Memberikan Ruang untuk Sebuah Perubahan

beritatandas.id, Karawang – Dengan latar belakang ingin memberikan perubahan terutama dalam bidang politik dan pemerintahan di negara Indonesia, menurut Yayan Mulyana sosok yang akan didaulat sebagai Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang, Partai Ummat hadir memberi sebuah solusi alternatif bagi segenap masyarakat Indonesia yang menginginkan sebuah perubahan bukan hanya di bidang Politik dan kepemerintahan saja, namun masyarakat Indonesia pada umumnya, Jum’at tadi sore, di Galuh Mas Kantor DPD Partai Ummat Kabupaten Karawang.

 

Walaupun menginginkan perubahan yang secara signifikan di Negara Indonesia yang berlandaskan Islam Rahmatan lil a’lamin, namun Partai Ummat ini memiliki landasan Ideologi Pancasila dalam menjaga kedaulatan negara Indonesia serta berkomunikasi dengan masyarakat secara umum, baik di internal partai maupun dengan partai lain.

“Bukan tidak fatsun terhadap negara, kami juga Partai Ummat menjunjung tinggi Pancasila, kemarin saja dalam tiap deklarasi dimanapun kami selalu membacakan Pancasila disetiap awal acara, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya,”ungkap Yayan.

 

Dalam membangun dan memperkenalkan Partai Ummat di Kabupaten Karawang, Ia rasa tidak begitu sulit karena hingga saat ini saja sudah banyak tokoh senior baik yang dinilai sukses secara ekonomi seperti H.Buyoh, dan tokoh sentral keagamaan seperti KH.Tatang Syihabudin (Pimpinan Pondok Pesantren An-Nihayah sudah bergabung dan bertekad untuk bersama – sama membangun partai besutan Amien Rais ini.

 

Di kesempatan tersebut hadir juga pengacara senior Karawang H.Elyasa Budiarto,.S.H sebagai Wakil Ketua DPD Partai Ummat Karawang, Ia juga menambahkan bahwa ini merupakan simbol penegakan kebenaran dan lawan kedzoliman. Apalagi deklarator utama partai ini adalah Amien Rais yang notabennya “The Rissing Star” (Bintang Terbit) yang selalu progresif dalam melakukan pergerakan nasional.

“Ini merupakan nilai jual yang kami rasa membawa optimisme kami dalam membangun sebuah partai politik baru namun dengan pertumbuhan elektabilitas yang cepat dan signifikan, karena saat ini saja elektabilitas Partai Kami sudah di angka 2,5%,”ungkap Bang El, panggilan akrabnya.

 

Selain Bang El, hadir juga Resia Saptoni,ST selaku Sekjend DPD Partai Ummat kabupaten karawang, Ia juga menyampaikan rasa optimisme yang tinggi bagi besarnya Partai Ummat ini, karena menurutnya harapan besar bagi masyarakat khususnya bagi kaum menengah kebawah.

“Lebih khususnya lagi bagi para kaum buruh, yang saya rasa diperlakukan kurang adil oleh pemerintah dengan dilahirkannya undang – undang yang tidak berpihak kepada mereka,””tandas Resia.

 

Ia berharap dengan adanya Partai Ummat ini bisa memberikan ruang untuk sebuah perubahan terhadap Negara Indonesia – hingga Kabupaten Karawang ke arah yang lebih baik lagi.

 

Reporter : Opik