H. Junaedi : Benih Padi Kartika, Benih Unggulan, Butuh Waktu 75 Hari Bisa Di Panen

Karawang, beritatandas.id –

Penanaman padi di sawah merupakan termasuk usaha dibidang pertanian, dan pada umumnya penanaman padi tersebut paling cepat membutuhkan waktu 4 – 5 bulan untuk bisa dipanen.

Namun Saat ini telah ditemukan benih padi Kartika yang hanya membutuhkan waktu 75 Hari saja untuk dapat dipanen, seperti yang dikemukakan oleh Kepala Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, H Junaedi,.S.H,. Senin (18/4/2022) di Demplot Kodim 0604.

Setelah Ia cek secara langsung, Semakin menambah keyakinannya bahwa padi jenis Kartika Ini hanya membutuhkan waktu 75 Hari saja untuk dapat dipanen, pasalnya padi yang baru saja berusia 45 Hari seperti padi yang berusia 2 – 3 bulan.

Bukan hanya itu, H Junaedi juga merasa sangat yakin, benih padi yang ditanamnya tersebut merupakan benih padi unggulan, karena dilihat secara Kasat mata tanaman padi jenis Kartika Ini sangat bagus dan tumbuh sesuai dengan harapan.

“Ini merupakan contoh yang sangat baik bagi para petani khususnya yang ada di Kabupaten Karawang, karena padi yang ditanam di Demplot Kodim 0604 Ini dapat tumbuh subur hanya dengan menggunakan pupuk dari kotoran sapi dan kotoran sapi saja, tanpa menggunakan bahan kimia sedikitpun,”pungkasnya.

Reporter : Lex