H Nasir Desak Agresi Militer Israel ke Palestina Segera Diakhiri

beritatandas.id, Bandung – Agresi militer yang dilakukan oleh Israel ke wilayah Palestina telah merenggut ratusan korban jiwa termasuk perempuan dan anak-anak.

Menanggapi peristiwa ini Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat H Nasir mengutuk agresi militer Israel yang sudah berlansung selama dua pekan ini.

Menurutnya apa yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina itu tidak bisa dibiarkan dan ditoleransi maka dengan alasan apapun.

“Agresi militer Israel terhadap Palestina adalah kejahatan kemanusiaan, saya mengutuk keras hal ini dan mendesak agar segera diakhiri.” kata Nasir dalam sambungan telepon Jum’at, 21 Mei 2021.

Nasir berharap Indonesia melaui Presiden Jokowi agar terus mengintensifkan diplomasi dengan negara-negara lain untuk menggalang dukungan supaya konflik Isreal – Palestina tidak semakin meluas.

“Dukungan untuk kemerdekaan Palestina adalah amanat konstitusi yang harus dilakukan oleh pemerintah Indonesia,” paparnya.

Politisi PKB ini juga menghimbau agar masyarakat Indonesia bersolidaritas untuk warga Palestina yang tengah dihadapkan dengan konflik berkepanjangan ini.

Ia juga mendesak PBB dan Komunitas Internasional lainnya agar turun tangan untuk mendorong kedua pihak agar melakukan gencatan senjata.

“Dengan cara ini bantuan kemanusiaan ke wilayah Palestina dari seluruh dunia bisa masuk,” katanya.

 

Redaksi