H. Nasir Minta Caleg Perempuan Di 2 Dapil Majalengka Diberikan Nomor Urut 1 Dalam Pemilu 2024

Majalengka, beritatandas.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Nasir, S.Ag, meminta kepada DPC PKB Kabupaten Majalengka untuk menempatkan 2 orang caleg perempuan pada nomor urut satu pada pemilu 2024 mendatang.

Menurut Nasir, kaum perempuan sudah selayaknya mendapatkan kehormatan dan perhatian dari partai untuk lebih diprioritaskan menempati nomor urut pertama dalam konstalasi pesta demokrasi pemilu legislatif tahun 2024 mendatang. Pasalnya, kaum perempuan selama ini menjadi pemilih PKB paling solid dan loyal. Sudah saatnya PKB Majalengka memiliki anggota legislatif perempuan, agar dapat lebih lantang menyuarakan hak-hak perempuan di parlemen.

“Dari 5 dapil yg ada di majalengka, saya minta DPC PKB Majalengka dapat menempatkan caleg perempuan dengan nomor urut satu di 2 dapil,” kata Nasir.

Dengan target 10 kursi pada pemilu 2024 nanti, Nasir berharap nantinya ada 3 anggota legislatif terpilih dari kalangan perempuan. Sehingga target 30% perempuan bukan hanya pada saat pencalonan tetapi diwujudkan dalam keterpilihan menjadi anggota legislatif.

“Sebagai caleg DPRD Jawa Barat 2024 saya akan maksimal membantu target itu terealisasi,” tandasnya.***

Redaksi