H Nasir Tampung Aspirasi Warga Subang dalam Reses Masa Sidang Tahun 2021-2022

beritatandas.id, Subang – Anggota DPRD Jawa Barat H Nasir menggelar kegiatan Reses masa sidang tahun 2021-2022 di sejumlah titik di Kabupaten Subang.

Rangkaian kegiatan Reses masa sidang tahun 2021-2021 anggota Komisi I ini di mulai di Kampung Citepus, Desa Cibitung, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Lalu agenda penyerapan aspirasi masyarakat ini dilanjutkan di Desa Munjul, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang.

Reses ini dihadiri puluhan masyarakat dari berbagai element, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan juga perwakilan masyarakat umum lainnya.

Hadir pula sejumlah pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Subang.

Dalam sambutannya, H Nasir menyatakan kegiatan Reses ini merupakan sarana untuk menampung aspirasi masyarakat untuk perbaikan Jawa Barat ke depan.

“Dalam demokrasi kita saat ini, penyerapan aspirasi dari masyarakat adalah hal yang paling pokok untuk menopang perubahan yang lebih baik,” kata H Nasir, Jumat, 3 Desember 2021.

Karena sejatinya dengan penyerapan aspirasi ini pembangunan baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun insfratsruktur akan terarah.

“Perlu diketahui oleh ibu/bapak bahwa legislatif itu memiliki tiga fungsi utama yaitu Controlling atau fungsi pengontrolan, Budgeting atau fungsi penganggaran, dan Legislating atau fungsi pembuatan atutan atau kebijakan,” ujar dia.

Lewat ketiga fungsi ini, DPR dalam hal ini DPRD memiliki kewenangan untuk menampung aspirasi masyarakat untuk dijadikan produk hukum.

Selain itu, H Nasir menjelaskan pihaknya juga telah mendapat aspirasi diantaranya fasilitas infrastruktur umum seperti pembangunan jalan rusak, serta pengadaan fasilitas olah raga.

Dia mengucapkan terima kasih kepeda berbagai pihak terkait, yang memberikan masukan kepadanya sebagai ikhtiar menuju pembangunan yang lebih baik.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua masyarakat yang telah menyalurkan aspirasi, mudah-mudahan ikhtiar ini dapat segera tercapai,” katanya.

Selain itu dia juga menegaskan akan memperjuangkan aspirasi tersebut dalam sidang paripurna DPRD Jawa Barat.

Ketua DPC PKB Subang, Zaenal Mutakin, Mengucapkan terima kasih kepada H Nasir yang telah menggelar kegiatan Reses di Kabupaten Subang.

“Adalah sebuah keniscayaan keberhasilan jika tidak disatu nafaskan antara I’timad Billah dan memaksimalkan ikhtiar,” kata Zaenal

“Kami hatur terima kasih ke kang Nasir yang berkenan datang menyapa ke salah satu daerah pelosok yang berada di Kabupaten Subang,” ujar dia.***

Redaksi

Exit mobile version