Hadiri Bazar Menjelang Ramadhan, Kang Akur Menyebutkan Kegiatan Ini ajang Menunjukan Kekayaan SDA Kabupaten Subang

SUBANG, beritatandas.id – Menjelang Bulan Ramadhan Dharma Wanita Persatuan (DPW) Dinas Pertanian Kabupaten Subang bekerjasama dengan 55 partisipan yang tergabung dari Dinas, UMKM dan UPTD Pertanian menyelenggarakan Bazar Pasar Murah menjual Sembilan bahan pokok.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang akrab disapa Kang Akur, digelar di halaman kantor Dinas Pertanian Kab. Subang. Senin, (20/03/23).

Turut hadir pula selain Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang beserta jajaran, Kepala BPSB TPH Satpel III wilayah kabupaten Subang, Ir. Taufik Efendi, Ketua KTNA Kabupaten Subang haji Otong Wiranta, Koordinator satuan pelayanan BPTH wilayah II Subang H. Iduk Supriatna, SP, Para Pimpinan BUMN BUMD Kabupaten Subang para kepala UPTD Dinas Pertanian Kabupaten Subang.

Disampaikan oleh Ketua pelaksana Risna Sri Ernawati bahwa tujuan dilaksanakannya bazaar tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi pelaku usaha dan UPTD serta memperkenalkan produk hasil dari Dinas Pertanian.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang Nenden Setiawati berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat Subang bisa berbelanja dengan harga yang terjangkau dan mengenal produk dari dinas pertanian.

“Alhamdulillah kita sinergi dari mulai UPTD hingga jajaran Dinas, siap untuk mendukung ketahanan pangan khususnya menekan inflasi daerah,” ungkap Nenden Kadis Pertanian.

Selain itu Nenden Setiawati juga menyampaikan terkait penurunan angka stunting, ia menegaskan bahwa Dinas Pertanian memiliki padi nutrizing khusus untuk stunting, dengan sawah seluas 500 hektar.

“Sudah kami sebar kepada kecamatan untuk berkoordinasi apabila ada stunting di daerahnya,” tuturnya

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mengapresiasi atas kegiatan Bazaar Menjelang Ramadhan oleh Dinas Pertanian. Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut ajang menunjukkan kekayaan Sumber Daya Alam yang dimiliki Kabupaten Subang.

“Mari kita jadikan ketahanan pangan menjadi inti bisnis kita, untuk menjadikan nilai tambah masyarakat kita,” ucap Kang Akur Wabup Subang.

Kang Akur juga menambahkan dan mengapresiasi terkait padi nutrizing yang disediakan Dinas Pertanian untuk menekan angka stunting dan berharap mampu disebarluaskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya selain acara bazaar juga terdapat penyerahan santunan kepada 60 anak yatim oleh Wakil Bupati Subang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat dan undangan lainnya.

Deny