Hadiri Gebyar Munggahan Puasa Dan Syukuran Lapang Sepak Bola Gelora Sauyunan, Sekda Subang Bilang Begini…

SUBANG, beritatandas.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si hadir mewakili Bupati Subang H. Ruhimat, dalam acara kegiatan Gebyar Munggahan sekaligus Syukuran Lapang Sepak Bola Gelora Sauyunan, bertempat di Lapang Gelora Sauyunan Desa Kasomalang Kulon, Sabtu (18/03/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Daerah, Staf Ahli Bupati, Kalak BPBD Subang, Kadispemdes Subang, Kepala DP2KBP3A Subang, Muspika Kecamatan Kasomalang, para Kepala Desa, Tokoh Agama, dan masyarakat Kecamatan Kasomalang.

Munggahan adalah salah satu tradisi masyarakat muslim Kabupaten Subang yang bersuka cita menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H sekaligus rasa syukur yang diungkapkan dengan berbagi rejeki ke masyarakat yang membutuhkan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang Asep Nuroni yang akrab disapa Kang Asep mewakili Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat, dalam sambutanya menyampaikan budaya munggahan ini harus terus dilestarikan karena di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur silaturahmi dan gotong royong antar semua elemen.

“Kegiatan munggahan ini merupakan budaya kita yang dapat menpererat silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat.” Ucap Sekda Kang Asep Nuroni.

Kang Asep Nuroni juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Subang terus berupaya keras sesuai tugas masing-masing untuk memajukan Kabupaten Subang.

“Semoga kita terus bersemangat memberikan manfaat untuk Kabupaten Subang tercinta ini.”ujarnya.

Sementara itu Plt. Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat S.Ag.,M.Si dalam sambutannya menuturkan, Kang Jimat selalu berpesan pembangunan Kabupaten Subang hanya bisa dilaksanakan dengan gotong royong semua pihak dan persiapan yang matang khususnya dari generasi penerus Subang agar tidak menjadi penonton di rumah sendiri.

“Pembangunan hanya bisa dilakukan dengan gotong royong. Pak Kades moal bisa majukeun desa kalau sendirian. Anak muda juga harus mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan Subang agar tidak kalah dalam persaingan.”ungkap H. Hidayat.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 500 anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan secara simbolis kepada 10 perwakilan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten Subang dan pemotongan tumpeng oleh Kang Asep Nuroni sebagai tanda dimulainya acara munggahan.

Deny