Hasim Adnan Berharap Pemprov Jabar Segera Menyerahkan Saham kepada PT LKM Karawang

beritatandas.id, KARAWANG – Anggota DPRD Jawa Barat, Hasim Adnan melakukan kunjungan kerja bersama Pimpinan dan Komis III ke PT. Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Karawang dalam rangka pengkajian Badan Usama Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Karawang, Rabu (24/2/2021).

Hasim Adnan mengatakan PT. LKM Karawang saat ini sudah mulai berjalan, namun menghadapo kendala mengenai penyerahan saham provinsi.

“Saat ini saham Pemrov Jabar hanya 24% sisanya milik Pemkab Karawang. Dengan porsi saham minoritas dan adanya aturan OJK yang mengaharuskan diserahkan ke Kabupaten atau Kota,” ujarnya.

Oleh karena itu Hasim Adnan berharap segera ada aturan atau payung hukum yang jelas terkait dengan hal ini.

Legislator PKB ini juga menerangkan supaya lebih leluasa agar segera seratus persen diberikan kepada Kabupaten Karawang.

“Harusnya sudah diberikan seratus persen kepada Kabupaten Karawang, agar betul-betul LKM ini berjalan dengan leluasa. Selama ini mereka terikat denga perda provinsi, sehingga harus jelas agar tidak ada simpang siur aturan,” paparnya.

Lebih lanjut Hasim Adnan bersama pihaknya akan segera mendorong proses penyerahan saham tersebut sehingga PT. LKM Karawang dapat segera memberikan kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Maka kedepan kami akan mendorong agar segera diserahkan (Saham) kepada Kabupaten Karawang. Harapan kita agar usaha lembaga keuangan ini berjalan mengahsilkan untuk PAD di Kabupaten atau Kota,” pungkasnya.

Redaksi