Hendra: Pasca Hari Raya Idul Fitri, Masih Ada Kantor Dinas Yang Absen Atau Bolos

Karawang, beritatandas.id –

Paska hari raya idul Fitri kantor dinas di lingkungan pemerintah kabupaten Karawang sudah mulai beraktifitas pada hari Rabu 26 April 2023. Namun masih ada dinas yang nampak sepi.

Managing Partner Arya Mandalika, Hendra Supiratna SH. MH. Menyampaikan, hari saya mengunjungi kantor kantor dinas perumahan dan pemukiman rakyat (PRKP) namun Hendra merasa kecewa karena karena kepala dinas tidak ada di tempat.

“Saya hari ini berkunjung ke kantor dinas PRKP namun kepala dinas tidak ada di tempat, harusnya jelas alasan tidak ada tidak masuk atau ada pekerjaan luar,” ujar Hendra Jumat (28 April 2023)

Hendra menambahkan, untuk pihak bksdm harus melakukan verifikasi terkait absen fiktif atau tidak karena yang kasian itu yang tidak mengerti technologi, belum lagi mengenai petugas mereka yang keluar kantor ada di mall atau di rumah.

“Ini PR besar bagi Bupati dan Wakil bupati Karawang harus melakukan inspeksi khusus kepada dinas-dinas karena ini mengganggu dan merugikan keuangan negara karena mereka sudah di gaji tapi di absen ada tapi kenyataannya mereka tidak ada, yang kasian bagi mereka yang kerja serius dan berbakti pada negara tetapi tidak ada reward,” ucap Hendra

Masih Hendra menambahkan, bahwa pihaknya mengapresiasi wakil bupati Karawang, H. Aep Saepulloh yang melakukan sidak beberapa waktu lalu ke RSUD Karawang.

“Harapanya sidak ini juga di lakukan ke dinas-dinas lainya terutama dinas-dinas yang memiliki UPTD, sehingga terkontrol mereka menjalankan tugasnya atau tidak,”Pungkasnya