HES : “Insya Allah” Sesuai Dengan AD/ART, Saya Memenuhi Syarat Menjadi Ketua PCNU Periode 2022-2027

Karawang, beritatandas.id – Sosok politisi Partai Gerindra Karawang, H. Endang Sodikin (HES) mengaku akan maju sebagai kandidat Ketua PCNU Karawang Periode 2022-2027.

Dengan penuh keyakinan, HES mengaku bahwa ia pernah mengikuti Diklat Kader NU sebagai salah satu syarat pencalonan Ketua NU di Konfercab ke-21 yang akan digelar 26-27 Maret 2022 di Pondok Pesantren Attarbiyah.

“Insya Allah, sesuai dengan AD/ART saya memenuhi syarat, karena sudah mengikuti Diklat Kader NU yang diselenggarakan PBNU. Dan sampai sekarang saya masih menjadi Pengurus PCNU Karawang sebagai Wakil Ketua,” tutur HES, Rabu (16/2/2022).

“Jika Allah meridhoi, para kiyai dan alim ulama merestui, insya Allah saya maju di Konfercab PCNU untuk mengabdi di PCNU Karawang,” timpal HES.

Ketua Komisi III DPRD Karawang ini juga menuturkan, sebagai kader NU merupakan hal wajar, apabila ada keinginan serius mencalonkan pada Konfercab PCNU Karawang.

Terlebih, Mahasiswa S3 Fakultas Hukum Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag-Jakarta) ini terlahir dari rahim keluarga Nahdatul Ulama tulen.

Sehingga di Konfercab ke-21 bulan depan, HES mengaku benar-benar ingin berkhidmat untuk PCNU Karawang.

“Semoga saya akan dapat bisa menahkodai PCNU Karawang ke depan yang lebih maju, dengan tantangan zaman masalah kemiskinan, pendidikan dan ekonomi, serta tantangan zaman di era digitalisasi seperti saat ini,” pungkasnya.

Di kesempatan terpisah, Sekretaris PCNU Karawang, Abdullah Kamaludin mengabarkan, jika Konfercab ke-21 PCNU Karawang akan digelar pada 26-27 Maret 2022.

Rencananya, Konfercab akan digelar di Pondok Pesantren Attarbiyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari.

Redaksi