Hindari Konflik Sosial Kapolsek Gunungguruh Rutin Sambangi Tokoh Agama

Kota Sukabumi – Menjelang Pemilu 2024, atmosfer politik mulai terlihat. Untuk menjaga Kamtibmas dan menghindari timbulnya konflik sosial dan SARA (Suku, Agama, Ras dan antargolongan), jajaran Polsek di wilayah Polres Kota Sukabumi aktif bersilaturahmi dengan tokoh agama di wilayah setempat.

 

Hal ini seperti yang dilakukan Kapolsek Gunungguruh IPTU Iman Suyaman SI.P yang selalu giat menyambangi Tokoh agama diwilayah kecamatan gunungguruh Senin (08/05/23).

 

“Sesuai dengan arahan yang diberikan Kapolres Sukabumi Kota bahwa dengan adanya kegiatan Sambang ke tokoh agama ini mampu menjalin sinergitas antara tokoh agama untuk menjaga Kamtibmas, khususnya di wilayah Kecamatan Gunungguruh,” kata Iptu Iman.

 

Dalam pertemuan itu Kapolsek Gunungguruh mengajak kepada para tokoh agama untuk selalu menjaga tali silaturahmi antar pemuka agama, serta menitipkan kondisi yang saat ini sudah kondusif agar selalu dipertahankan.

 

Dijelaskan olehnya, bahwa tokoh agama diharapkan dapat berperan sebagai pembimbing dan pelayan umat, artinya bisa membimbing atau  memberikan pemahaman kepada umat agar dapat saling menghormati  antar umat pemeluk agama.

 

Selain itu, diharapkan pesan-pesan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh petugas Kepolisian dapat diteruskan kembali oleh pemuka agama agar situasi Kamtibmas selalu terjaga.

“Melalui kegiatan ini disamping bisa mempererat tali silaturahmi kita juga bisa bertatap muka secara langsung dengan masyarakat guna mengetahui secara langsung kondisi yang ada di wilayah,” ucapnya.