Hingga Akhir Libur Lebaran, Polres Purwakarta Terus Lakukan Patroli Objek Wisata

PURWAKARTA – Dipenghujung Libur Idul Fitri 1444 hijriah, membuat sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta terus dipadati oleh pengunjung. Para pengunjung yang datang untuk menikmati destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta itu didominasi pengunjung dari luar daerah.

Padatnya pengunjung di tempat wisata, jadi atensi kepolisian, sejumlah anggota polisi dari berbagai Polsek di bawah naungan Polres Purwakarta siaga dan patroli menjaga kamtibmas. Seperti yang dilakukan personel Sat Binmas Polres Purwakarta dengan konsisten memberikan imban ke masayarakat yang tengah berwisata.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Binmas, Gugun Gunadi mengungkapkan, kegiatan patroli dan pengamanan di sejumlah wisata di Kabupaten ini guna untuk menghimbau kepada pengunjung yang sedang melaksanakan liburan agar tetap waspada dan hati-hati. Serta terus mengawasi anak- anak untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Patroli ini merupakan rangkaian Operasi Ketupat Lodaya 2023. Tujuannya untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawan. Mayoritas pengunjung yang datang merupakan wisatawan yang berasal dari luar Kabupaten Purwakarta,” Ujar Gugun, Pada Senin, 1 Mei 2023.

Selain itu, kata dia, patroli dimaksud juga untuk memberi pelayanan kepada wisatawan yang sewaktu-waktu membutuhkan bantuan pihak Kepolisian. “Kami selalu siap melayani masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Gugun mengatakan sejumlah objek destinasi yang mendapatkan pengawasan itu merupakan objek wisata unggulan serta paling ramai di kunjungi di Kabupaten Purwakarta.

“Seperti di Objek Wisata Kolam Renang Kuya Maranggi Bungursari, Kabupaten Purwakarta ini. Pengawasan akan di laksanakan di sejumlah destinasi wisata ini hingga akhir Libur Lebaran 2023,” ungkap Gugun.