Hujan Deras Tak Jadi Alasan, Polisi Tetap Melayani Pengguna Lalulintas

Polres Subang – Mengisi Liburan Lebaran Idul Fitri 1444 H, wilayah subang selatan masih menjadi tujuan para wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Kapolres Subang AKBP Sumarni melalui Kapolsek Jalancagak Kompol Bony Yuniar bahwa sampai dengan H+3 Idul Fitri 1444H/2023 masih tetap mensiagakan penuh personil pengamanan di kawasan wisata Subang Selatan (Jalancagak-Ciater-Tangkuban Perahu), karna diprediksi arus lalu lintas wisata libur lebaran 2023 memasuki puncaknya hari ini, ujarnya pda awak media Selasa (25/04/2023).

Sesuai Prediksi arus lalu lintas wisata libur lebaran 2023 di kawasan wisata subang selatan hari ini memasuki puncaknya, terpantau dari mulai pagi sampai menjelang sore masih padat di dominasi kendaraan R2 dan R4 pribadi melintas baik dari arah utara menuju selatan maupun sebaliknya.

Kapolsek Jalancagak Polres Subang Polda Jabar Kompol Bony Yuniar menjelaskan bahwa Cuaca hujan yang mengguyur dari mulai siang sampai sore, menambah kerawanan di jalur wisata subang selatan, karena selain jalanraya menjadi licin kontur jalur yang naik turun, kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan menjadi hal yang perlu diantisipasi dan menjadi perhatian petugas dlm melaksanakan pengamanan kali ini, tutur Kapolsek.

Kompol Bony Yuniar menambahkan, personil yang ditugaskan dipersiapkan dengan maksimalkan, baik secara kekuatan jumlah, peralatan dan kelengkapan perorangan. Personil yang terdiri dari gabungan Polsek Rayonisasi subang selatan di tambah Sat Lantas Polres Subang, Sat Samapta dan unsur dari instansi terkait tetap bertugas meskipun cuaca diguyur hujan, ungkapnya.

Kesigapan personil dilapangan menentukan kelancaran, keamanan dan keselamatan lalu lintas di jalan raya kawasan wisata subang selatan selama libur lebaran tahun ini, tutup kapolsek.